Karir Sepak Bola Riko Simanjuntak Berawal dari Sepatu Bekas Rp67.000

Minggu, 01 November 2020 - 21:46 WIB
loading...
Karir Sepak Bola Riko Simanjuntak Berawal dari Sepatu Bekas Rp67.000
Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga uji coba melawan tim muda Macan Kemayoran. dok Persija
A A A
JAKARTA - Jalan takdir selalu berpihak kepada orang-orang yang bekerja keras dan pantang menyerah. Hal ini pula yang dirasakan winger Persija Jakarta , Riko Simanjuntak . Siapa sangka, karir sepak bolanya hanya berawal dari sepatu seharga Rp67.000.

“Saat minta ke mamak (ibu), ternyata duitnya belum ada tapi janji nanti dibelikan. Ternyata tiga bulan kemudian mamak sudah ada duit tapi gak sampe Rp100.000,” jelas Riko dilansir Persija TV.

Baca juga : Akankah Ronaldo Jadi Starter Lawan Spezia?

Mantan pemain Semen Padang itu menjelaskan, dia diajak ibunya ke Pajak Parluasan, Siantar, Sumatera Utara, sebuah pasar yang menjual sepatu bekas. Setelah mendapatkan sepatu yang sesuai ukuran kakinya, Riko kemudian menyerahkan ke ibunya dan menawar ke penjual. Akhirnya, Riko saat itu bisa membawa pulang sepatu pertamanya seharga Rp67.000.

“Saya disuruh memilih sepatu dan akhirnya menemukan yang cocok dengan saya. Lalu saya kasih ke mama, karena mama yang tawar-menawar dengan si pendagang. Waktu itu deal di harga kurang lebih Rp67.000 gitu lah. Dari situ awalnya saya menggeluti sepak bola ini,” katanya.

Pemain timnas Indonesia itu menuturkan, dirinya tidak meminta sepatu bagus lantaran mengerti dengan kondisi ekonomi keluarganya saat ini. Bahkan sebelum memiliki sepatu sendiri, dia memilih meminjam sepatu sang kakak dan digunakannya bermain sepak bola di Lapangan Horbo, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

“Pakai sepatu kakak, saya kasih kaos kaki di dalam sepatunya agar bisa dipakai. Saya sendiri tidak mempermasalahkan karena sejak awal kondisi keuangan keluarga saya susah. Jadi, pakai yang adanya aja” kata Riko.

Pengorbanan Riko Simanjuntak tidak sia-sia. Bersama Persija Jakarta, kini dia menjelma sebagai salah satu penyerang papan atas di Indonesia. performanya ini pula yang mengantarnya memperkuat tim Merah Putih.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)