Hamilton Pemenang di Emilia Romagna, Tim Mercedes Juara Konstruktor

Minggu, 01 November 2020 - 21:18 WIB
loading...
Hamilton Pemenang di Emilia Romagna, Tim Mercedes Juara Konstruktor
Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang pada balapan Grand Prix Emilia Romagna di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Minggu (1/11/2020) malam WIB / Foto: Twitter Formula 1
A A A
IMOLA - Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang Formula 1 pada balapan Grand Prix Emilia Romagna di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Ini menjadi kemenangan ke-93 sepanjang kariernya.

Hamilton sukses mengalahkan rekan setimnya Valtteri Bottas. "Ini luar biasa. Saya melihat tim saya dan memikirkan semua orang di rumah di Brackley - mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa," ungkap Hamilton, pasca balapan.

Finisnya Hamilton dan Bottas di dua besar memastikan Mercedes sebagai juara konstruktor Formula 1 2020. Dengan koleksi 478 poin, Red Bull Racing yang baru mengumpulkan 226 poin tak akan bisa mengejar di empat seri tersisa. (Baca juga: Kalahkan Udinese, Milan Ulangi Catatan Musim 1995/1996 )

Itu merupakan gelar ketujuh tim Mercedes sekaligus mengalahkan Ferrari. Ini merupakan rekor sepanjang masa di ajang Formula 1.

"Orang-orang yang menonton di rumah mungkin mengira kami terbiasa dengan ini, tetapi menjadi bagian dari memecahkan rekor (tujuh gelar) seperti ini luar biasa," tambah Hamilton. (Baca juga: Lanjutan Juventus vs Napoli Akan Disidangkan 9 November )

Selain itu, Hamilton juga berhasil memertahankan posisi puncak klasemen pembalap sementara Formula 1 dengan raihan 284. Mantan kekasih Nicole Scherzinger itu pun di ambang untuk menyamai catatan Michael Schumacher.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)