Tidak Terkalahkan Selama 23 Pertandingan, AC Milan Ingin Lebih

Senin, 02 November 2020 - 07:29 WIB
loading...
Tidak Terkalahkan Selama 23 Pertandingan, AC Milan Ingin Lebih
AC Milan sudah melakoni 23 laga disemua kompetisi tanpa menelan kekalahan, terhitung sejak Juni lalu. Tapi, itu belum membuat I Rossoneri merasa puas. Foto: reuters
A A A
MILAN - AC Milan sukses mengalahkan Udinese 2-1 pada giornata keenam Serie A musim 2020/2021, Minggu (1/1/2020). Berkat hasil ini I Rossoneri sudah melakoni 23 laga disemua kompetisi tanpa menelan kekalahan, terhitung sejak Juni lalu.

(Baca Juga: Kalahkan Udinese, Milan Ulangi Catatan Musim 1995/1996 )

Namun, rekor itu nyatanya tidak membuat Milan merasa puas. Itu disampaikan langsung pelatih Stefano Pioli. Dia merasa pasukannya masih memiliki banyak tugas untuk meningkatkan kualitas performa.

Meski demikian, Pioli tidak khawatir dengan kekurangan Milan. Juru taktik asal Italia itu menilai semua pemainnya saat ini sangat ambisius dan bersikap positif. Dia percaya seiring berjalannya waktu Rafael Leao dkk akan menjadi tim yang lebih kuat dan mapan.

“Klub yang finis di depan kami pada musim lalu masih sangat kuat. Tapi, kami ambisius dan positif. Kami tahu kami perlu banyak meningkatkan kualitas permainan,” tutur Pioli, seperti dilansir Football Italia.

“Kami belum melakukan apa pun. Bahkan, pertandingan kali ini (melawan Udinese) memberi tahu bahwa kami bisa berkembang. Saya tahu saya melatih tim yang solid dan kuat,” lanjut mantan pelatih Lazio tersebut.

“Saya memberi tahu mereka saat istirahat paruh waktu. Dalam hal keinginan dan kemauan, mereka tidak ada duanya. Saya juga minta maaf kepada siapa yang menderita karena pilihan saya dan kurangnya waktu bermain,” jelas Pioli.

Saat ini Milan memuncaki klasemen sementara Serie A dengan perolehan 16 poin dari enam pertandingan. Bisa dibilang, yang menjadi salah satu kunci kesuksesan mereka adalah kehadiran Zlatan Ibrahimovic .

Pioli sendiri tidak memungkiri hal tersebut. Menurutnya, penyerang asal Swedia itu telah berhasil menumbuhkan mental bertanding para pemain Milan. Selain itu, performa Ibra di lapangan sangat memuaskan.

Sepanjang berlangsungnya musim ini, bekas bomber Barcelona itu telah tampil tujuh kali bersama Milan disemua ajang dan membukukan delapan gol dan dua assist. Veteran berusia 39 tahun itu menjadi pemuncak daftar top skor sementara Serie A dengan tujuh gol.

(Baca Juga: Ibra Bicara Scudetto Setelah Jadi Penentu dan Cetak Gol Indah )

“Ibra tahu betapa dia penting untuk pertumbuhan rekan satu timnya. Dia tahu jalannya panjang, kami ingin mengatasi tantangan ini yang membantu kami meningkatkan di bawah setiap sudut pandang,” pungkas Pioli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)