Setuju Tinggalkan Juventus, Pjanic Bakal Menuju Barcelona

Sabtu, 09 Mei 2020 - 02:05 WIB
loading...
Setuju Tinggalkan Juventus, Pjanic Bakal Menuju Barcelona
Juventus dan Miralem Pjanic kemungkinan besar akan segera berpisah. Pasalnya, gelandang berusia 30 tahun itu setuju untuk bergabung bersama Barcelona. Foto: reuters
A A A
TURIN - Kolaborasi antara Juventus dan Miralem Pjanic kemungkinan besar akan segera berakhir. Pasalnya, gelandang berusia 30 tahun itu menyatakan sudah setuju untuk bergabung bersama Barcelona pada bursa musim panas nanti.

Kontrak pemain Timnas Bosnia & Herzegovina itu bersama Juventus baru habis pada 2023. Tapi, dia menyatakan kesediaannya membela Barcelona pada musim depan. Artinya, secara teori, Arthur Melo bakal meninggalkan Camp Nou dan hijrah ke Allianz Stadium.

Menurut laporan yang beredar, trasfer ini bisa terjadi karena Barcelona dan Juventus sepakat untuk melakukan pertukaran pemain. Tapi, sampai saat ini belum diketahui apakah Arthur bersedia bergabung bersama jawara Serie A itu.

Sekiranya Arthur menolak pindah ke Juventus, maka Barcelona bakal menyodorkan Arturo Vidal atau Ivan Rakitic sebagai alternatif. Sebab, keduanya diprediksi tidak akan masuk program kerja pelatih Quique Setien pada musim depan.

Hanya ada segelintir pemain Barcelona yang tidak akan dijual pada bursa musim panas nanti, diantaranya Lionel Messi, Marc Andre Ter-Stegen dan Frenkie de Jong. Sementara Arthur, meski punya kontrak hingga 2024, dia masuk daftar pemain yang akan dijual.

Gelandang berusia 23 tahun asal Brasil itu direkrut Barcelona dari Gremio pada 2018 seharga 31 juta euro dengan klausul pelepasan hingga 70 juta euro. Sekarang, harga pasar pria berpostur 171 cm itu mencapai 70 juta euro.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)