Jelang Tempur vs Gaethje, Ferguson Ejek Khabib dan McGregor

Jum'at, 08 Mei 2020 - 22:04 WIB
loading...
Jelang Tempur vs Gaethje, Ferguson Ejek Khabib dan McGregor
Petarung Amerika Serikat Tony Ferguson menegaskan dirinya harus dianggap sebagai juara sejati jika mengalahkan Justin Gaethje/Foto/Reuters/Jerry Lai-USA TODAY Sports
A A A
FLORIDA - Petarung Amerika Serikat Tony Ferguson menegaskan dirinya harus dianggap sebagai juara sejati jika mengalahkan Justin Gaethje. Saat ini, kata Ferguson, hanya dua pria sejati di luar sana, dirinya dan Gaethje.

Ferguson akan tampil pada partai utama Ultimate Fighting Championship ( UFC) 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, AS, Sabtu (9/5/2020) waktu lokal, melawan Gaethje dalam perebutan gelar interim kelas ringan.

Mantan pegulat NCWA itu datang ke pertarungan melawan Gaethje dengan modal kemenangan beruntun 12 laga. Sukses itu merupakan rekor di kelas ringan UFC. Ferguson telah memegang sabuk interim setelah mengalahkan Kevin Lee pada 2017 sebelum dicopot karena cedera,.

Ferguson seharusnya melawanang juara Khabib Nurmagomedov di Brooklyn pada 18 April tetapi itu duel itu dibatalkan karena wabah virus corona.

Nurmagomedov yang belum terkalahkan kembali ke Rusia saat pandemi Covid-19 merebak. Sebelumnya Ferguson-Khabib sudah empat kali dijadwalkan bertemu, namun masing-masing jadwal dibatalkan karena terbentur masalah kesehatan juga kebugaran.

Ferguson mengejek Khabib dan petarung asal Irlandia Conor McGregor keduanya sudah perlu pensiun. "Hanya dua pria sejati di luar sana, saya dan Justin Gaethje," katanya kepada wartawan. "Ini bukan untuk gelar interim (sementara). Ini untuk gelar juara sejati."

Ferguson juga mengatakan UFC 249 yang akan digelar dengan prosedur tes yang ketat dan tidak ada fans yang hadir karena pandemi Covid-19, dapat memuaskan audiens yang lapar tontonan olahraga.

“Saat ini, tidak ada Olimpiade, tidak ada Wimbledon, tidak ada NBA, tidak ada NFL, tidak ada tenis, tidak ada sepak bola, hoki, tidak ada baseball,” tambahnya.

"Ini yang kami suguhkan, dan kami akan melakukan yang terbaik dan menjaga olahraga tetap hidup. Itulah yang akan kami lakukan."

Nurmagomedov dikabarkan akan menghadapi pemenang pertarungan hari Sabtu, sementara yang juga tengah bersiap adalah mantan pemegang gelar McGregor, yang kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Donald Cerrone dengan TKO dalam 40 detik pada bulan Januari.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1951 seconds (11.210#12.26)