Arnold Berharap Liverpool Tidak Letoy di Kandang Atalanta

Selasa, 03 November 2020 - 08:39 WIB
loading...
Arnold Berharap Liverpool Tidak Letoy di Kandang Atalanta
Bek Trent Alexander-Arnold meminta kepada Liverpool untuk waspada ketika menghadapi Atalanta di Liga Champions. Pasalnya, lawan punya daya serang luar biasa. Foto: reuters
A A A
BERGAMO - Liverpool memikul tugas berat saat menyambangi Atalanta di Gewiss Stadium, pada laga ketiga penyisihan Grup D Liga Champions 2020/2021, dini hari nanti. Bek Trent Alexander-Arnold meminta kepada The Reds untuk waspada karena lawan punya daya serang luar biasa.

(Baca Juga: Jelang Liga Champions, Bek Muenchen Niklas Sule Positif Covid-19 )

Atalanta sempat membuat kejutan pada musim lalu dengan melaju hingga perempat final Liga Champions. Klub Serie A itu juga menjadi buah bibir karena dinilai sebagai salah satu tim paling produktif di lima liga top Eropa.

Ketika kompetisi domestik edisi 2019/2020 berakhir, Atalanta bisa membukukan 98 gol walau gagal juara. Hebatnya lagi, tim berjuluk La Dea itu tidak hanya bergantung pada satu atau dua pemain untuk menjebol gawang lawan.

Bisa dibilang hampir seluruh pemain Atalanta punya kemampuan mencetak gol, termasuk anggota lini belakang. Tingginya produktivitas tim asuhan Gian Piero Gasperini berlanjut hingga sekarang. Di Serie A musim ini, mereka telah mengoleksi 17 gol dari enam laga, atau tertinggi kedua setelah Sassuolo.

Sedangkan selama penyisihan Grup D Liga Champions, Atalanta mengemas enam gol dari dua laga, lebih banyak tiga gol dari Liverpool. Karena itu, Arnold tidak bisa menyebut siapa saja yang harus diwaspadai secara spesifik, karena semua pemain tim tamu sama-sama berbahaya.

“Atalanta adalah tim yang luar biasa. Kami melihatnya tahun lalu. Sulit untuk memilih satu atau dua pemain (yang harus dikawal). Mereka punya kekuatan menyerang yang luar biasa,” ucap Arnold, dilansir Football Italia, Selasa (3/11/2020).

Arnold juga enggan memandang remeh lini belakang Atalanta. Meski sangat produktif, gawang yang musim ini dijaga Rafael Toloi sejatinya sulit dijebol. Ini karena tim-tim asal Italia terkenal memiliki pertahanan yang bagus dan terorganisir.

Sukses mencatat clean sheet saat mengalahkan Midtjylland 4-0 menjadi bukti kalau tuan rumah punya daya serang dan pertahanan yang bagus. Itu sebabnya Arnold meyakini pertandingan melawan Atalanta tidak akan mudah.

“Kami harus menganalisis seluruh lini mereka. Tim-tim Italia sangat bagus dalam pertahanan dan terorganisir dengan baik. Bagi kami, ini tentang menemukan cara untuk melakukan itu. Dan, ini adalah pertama kalinya kami menghadapi Atalanta,” tandas bek berpaspor Inggris tersebut.

(Baca Juga: Positif Covid-19, Militao Absen Lawan Inter Milan )

Masalahnya, Liverpool datang ke Italia tanpa kondisi sempurna. Banyak pemain yang hampir pasti absen akibat cedera seperti Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, hingga Fabinho. Namun, jawara Liga Primer itu tetap optimistis.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)