Real Madrid Pastikan Armadanya Tidak Terpapar Virus Corona

Jum'at, 08 Mei 2020 - 20:56 WIB
loading...
Real Madrid Pastikan Armadanya Tidak Terpapar Virus Corona
Setelah Barcelona dan Inter Milan, kini giliran Real Madrid yang mengkonfirmasi kalau seluruh pemain dan staf negatif virus Corona. Foto: skysport
A A A
MADRID - Klub besar Eropa yang menyatakan skuadnya bebas virus Corona terus bertambah. Setelah Barcelona dan Inter Milan, kini giliran Real Madrid yang mengkonfirmasi kalau hasil tes yang dilakukan seluruh pemain dan staf terbukti negatif.

Menurut kabar di Spanyol, tes pertama yang dilakukan semua pemain dan karyawan Madrid tidak menunjukkan reaksi virus Corona atau Covid-19. Dengan demikian, Los Blancos berencana menggelar lagi latihan pada Senin (11/5).

Tes virus Corona itu harus dilakukan karena merupakan syarat utama yang harus dipenuhi semua peserta La Liga jika ingin diizinkan menggelar latihan lagi di fasilitas klub . Sebelumnya, Barcelona menyatakan seluruh personelnya juga terbebas dari wabah yang berasal dari China tersebut.

Meski demikian, bukan berarti pemain seluruh klub La Liga bakal negatif virus Corona. Disebutkan akan dilakukan sekitar 2.000 tes virus Corona untuk mencakup semua pemain, pelatih dan staf kepelatihan 20 klub La Liga.

Dari seluruh tes tersebut, diyakini akan ada 20 – 30 yang hasilnya positif. Ini berdasarkan perhitungan yang sempat dilakukan Bundesliga. Dari seluruh tes yang sudah dilakukan, 10 diantaranya terpapar virus Corona.

Terbukti, sampai saat ini ada lima pemain yang namanya dirahasialan dari La Liga dan Divisi Segunda terbukti positif. Tapi, itu diharapkan tidak akan menghalangi rencana untuk melanjutkan lagi kompetisi pada Juni nanti walau belum dipastikan tanggalnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)