alexametrics

Formiga, Memburu Olimpiade Ketujuh

loading...
Formiga, Memburu Olimpiade Ketujuh
Pemain timnas wanita Brasil, Formiga (42 tahun) sudah tampil di enam edisi Olimpiade. Foto: Inside The Games
A+ A-
PARIS - Barangkali tak banyak yang mengenal nama Formiga. Pesepak bola veteran di timnas wanita Brasil itu sudah berusia 42 tahun, tetapi semangatnya untuk tampil di Olimpiade tak pernah surut.

Di usianya yang sudah kepala empat, Formiga bermaksud kembali tampil memperkuat negaranya di ajang Olimpiade. Jika bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020, ini akan menjadi penampilan ketujuh Formiga di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Pesepak bola yang kini memperkuat klub wanita Paris Saint Germain (PSG) seharusnya bisa mencapai cita-citanya itu pada musim panas tahun ini di Tokyo. Sayang, pandemi virus corona membuat Olimpiade 2020 ditunda hingga tahun depan.



Formiga pertama kali tampil di Olimpiade ketika digelar di Atlanta 1996. Ia kemudian bermain di Sydney 2000 sebelum akhirnya mendapat medali perak di Olimpiade Athena 2004 dan Beijing 2008.

Tak berhenti sampai di situ, Formiga juga memperkuat Brasil di Olimpiade London 2012 dan Rio 2016. Sejauh ini, Formiga menjadi pesepak bola wanita pertama yang tampil di enam edisi Olimpiade.

Klubnya, PSG, menginfirmasi Formiga akan mengejar Olimpiade ketujuh dalam karier sepak bolanya. Dan klub asal Prancis itu mendukung semua cita-cita Formiga.

"Formiga akan memainkan musim profesionalnya yang ke-27 pada 2020-2021. Dia legenda sepak bola wanita,” tulis PSG.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak