Barcelona Siap Panen Uang dari Bek Tengah Mudanya

Sabtu, 09 Mei 2020 - 07:05 WIB
loading...
Barcelona Siap Panen Uang dari Bek Tengah Mudanya
Barcelona melihat bek tengahnya, Jean-Clair Todibo (kanan) sebagai tambang emas. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu dibidik setidaknya tujuh klub dari Eropa. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona melihat bek tengahnya, Jean-Clair Todibo sebagai tambang emas. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu dibidik setidaknya tujuh klub dari Inggris, Jerman, Prancis dan Italia. Kesempatan ini akan dimanfaatkan El Azulgrana untuk mengumpulkan uang dari penjualannya.

Todibo memulai kariernya setelah dipromosikan Toulouse pada 2018. Dia kemudian direkrut Barcelona pada 31 Januari 2019. Setelah hijrah ke Camp Nou, dia melakukan debutnya di La Liga pada 13 April saat melawan Huesca.

Walau laga berakhir 0-0, performanya mendapat pujian. Namun, bakatnya malah disia-siakan. Nyatanya, selama membela El Azulgrana dia cuma dua kali tampil di La Liga. Ironisnya, dua dari tiga laganya sebagai starter, terjadi setelah Lionel Messi dkk mengamankan gelar pada musim lalu.

Anggota Timnas Prancis U-20 itu akhirnya dipinjamkan ke Schalke 04 mulai 15 Januari lalu hingga akhir musim ini. Selama berkarier di Jerman, Todibo sudah tampil total tujuh kali, lima diantaranya di Bundesliga.

Pemilik nama lengkap Jean-Clair Dimitri Roger Todibo itu mengalami perkembangan pesat di Schalke. Nyatanya, dia pernah dinobatkan oleh fans sebagai pemain Terbaik Bulan Ini. Hal itu yang menarik perhatian sejumlah klub di Benua Biru.

Everton, Southampton, Watford, AC Milan, AS Roma, Bayer Leverkusen, AS Monaco serta beberapa klub lainnya tertarik untuk merekrut pemuda berpostur 190 cm itu. Konon The Toffees-julukan Everton-berada di barisan terdepan untuk mendapatkan jasanya.

Melihat situasi itu, Barcelona yakin bisa mendapat setidaknya 25 juta euro dari transfer Todibo. Rinciannya 20 juta euro sebagai mahar, dan 5 juta euro berbetuk add-ons. Semua ini tentu bisa merusak rencana Schalke untuk membelinya secara permanen.

Disebutkan, jika Schalke bisa meresmikan status Todibo, akan ada klausul dalam kontraknya yang menyebut Barcelona harus mengeluarkan 50 juta euro jika suatu saat nanti ingin merekrutnya kembali.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)