Layak Latih Sevilla, Gallardo Bakal Runtuhkan Duopoli Barcelona dan Madrid

Jum'at, 08 Mei 2020 - 22:35 WIB
loading...
Layak Latih Sevilla, Gallardo Bakal Runtuhkan Duopoli Barcelona dan Madrid
Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo kabarnya berharap bisa membesut Sevilla. Sebab, dia punya impian meruntuhkan dominasi Real Madrid dan Barcelona. Foto: skysport
A A A
NUNEZ - Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo kabarnya berharap bisa membesut Sevilla suatu saat nanti. Sebab, nakhoda asal Argentina itu punya impian meruntuhkan dominasi Real Madrid dan Barcelona di La Liga.

Gallardo pernah diberitakan akan mengasuh salah satu klub besar di Eropa. Namun, mantan gelandang Paris Saint Germain (PSG) itu ingin merasakan tantangan lebih besar, yakni menyaingi Madrid dan Barcelona.

Itu menurut pernyataan Rodrigo Sbroglia yang sempat menjadi asisten pelatihnya. Dia mengklaim Gallardo bisa menjadi ancaman serius bagi Los Blancos dan El Azulgrana. “Dia adalah pelatih yang layak membesut Sevilla dan bisa melengserkan Barcelona dan Real Madrid,” ucapnya dilansir marca.

Pendapat itu tidak berlebihan. Gallardo yang kontraknya akan habis pada 2021, mencatat prestasi bagus bersama River Plate dengan mengumpulkan 11 gelar. Walau belum pernah menjuarai liga domestik, dia bisa memenangi Copa Libertadores dan Copa Argentina.

Kemampuan Gallardo bahkan sempat mendapat pujian dari pelatih Manchester City (Man City) Pep Guardiola. “Apa yang dilakukan Gallardo bersama River (Plate) sangat luar biasa,” ucap mantan arsitek Bayern Muenchen itu beberapa waktu lalu.

Karena punya kualitas cukup tinggi, Gallardo sempat menjadi salah satu kandidat pengganti Ernesto Valverde yang dipecat Barcelona. Namun, pada akhirnya, klub Katalan itu justru memilih Quique Setien.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)