Mainkan Immobile, Lazio Diduga Langgar Protokol Covid-19

Rabu, 04 November 2020 - 13:14 WIB
loading...
Mainkan Immobile, Lazio Diduga Langgar Protokol Covid-19
Penyerang Lazio Ciro Immobile merayakan gol ke gawang Torino. ist
A A A
MILAN - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tengah melakukan investigasi terkait dugaan Lazio melanggar protokol kesehatan virus corona (Covid-19). Penyelidikan ini dilakukan setelah sebagian skuad I Biancocelesti berangkat ke Rusia untuk menghadapi Zenit Saint Petersburg di Gazprom Arena, dini hari nanti.

FIGC menyatakan jika mereka sedang membuka penyelidikan terhadap Lazio untuk memastikan apakah ada pelanggaran protokol kesehatan yang bertujuan untuk menahan epidemi Covid-19. Kecurigaan itu muncul ketika klub Serie A itu berangkat untuk pertandingan Liga Champions melawan Zenit St Petersburg.

Baca juga : Empat Gol di 11 Menit Terakhir, Bayern Catat Sejarah di Kandang Salzburg

Pasalnya, Lazio terbang tanpa Ciro Immobile , Thomas Strakosha dan Lucas Leiva. Ketiga pemain itu juga absen saat Lazio bermain imbang 1-1 dengan Club Brugge di Liga Champions, pekan lalu. Ketidakhadirannya itu terkait dengan tes virus corona yang dilakukan belum keluar dan mereka dilarang berangkat ke Belgia sesuai protokol UEFA.

Namun, Immobile dan Leiva justru sama-sama bermain saat merebut kemenangan 4-3 dari Torino, akhir pekan kemarin. Partisipasi keduanya dalam pertandingan itu membuat FIGC menaruh curiga adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan tim tersebut.

Baca juga : Inkonsistensi Vinales di MotoGP 2020, Ini Penyebabnya

"Kami terbiasa dengan situasi darurat ini, sangat menyedihkan saya tidak memiliki pemain yang berjuang untuk mencapai Liga Champions," kata pelatih Simone Inzaghi dalam konferensi pers di Rusia, tanpa menyebutkan apakah para pemainnya itu positif terkena virus corona atau tidak.

Penjelasan telah diminta dari manajemen Lazio setelah dua pemeriksaan yang dilakukan otoritas sepak bola Italia di pusat pelatihan tim dalam sepekan terakhir. FIGC menambahkan bahwa mereka telah meminta Lazio untuk melakukan tes baru sebelum bertanding melawan Zenit.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)