Kembali Berulah, Luis Suarez Intip Layar VAR Berujung Kartu Kuning

Rabu, 04 November 2020 - 20:01 WIB
loading...
Kembali Berulah, Luis Suarez Intip Layar VAR Berujung Kartu Kuning
Kembali Berulah, Suarez Intip Layar VAR Berujung Kartu Kuning. Foto: Daily Mail
A A A
MOSCOW - Bukan Luis Suarez namanya kalau tak mengundang kontroversi di lapangan. Penyerang Atletico Madrid belakangan diganjar kartu kuning setelah mengintip monitor VAR (video assistant referee).

Momen tersebut terjadi ketika Atletico Madrid ditahan imbang Lokomotiv Moscow dengan skor 1-1 di matchday ketiga babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (4/11/2020). Mantan penyerang Barcelona ikut nimbrung ketika wasit menggunakan VAR sesaat sebelum memberikan hadiah penalti pada tuan rumah. (Baca Juga: Lokomotiv Moscow Bikin Atletico Madrid Frustrasi )

Suarez berdiri di belakang wasit Benoit Bastien ketika memeriksa potensi handball Hector Herrera di menit ke-21. Karena kesal dengan ulah Suarez, sang wasit menghadiahi penyerang Uruguay itu dengan kartu kuning sebelum akhirnya memberikan penalti untuk Lokomotiv Moscow.



Menurut aturan UEFA, pemain tidak boleh mendekati wasit ketika VAR diperiksa. Interaksi pemain dan wasit diyakini dapat mengganggu konsentrasi sang juru adil lapangan, juga dianggap dapat mengintervensi keputusan yang akan diambil.

Pertandingan itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Atletico Madrid lebih dulu mencetak gol lewat Jose Gimenez di menit ke-18. Lokomotiv Moscow kemudian menyamakan kedudukan melalui Anton Miranchuk di menit ke-25. (Lihat Grafis: Jadwal Liga Champions Matchday 3, 4-5 November 2020 )

Menurut catatan, ini bukan kali pertama Luis Suarez melakukan tindakan menyulut sorotan di lapangan. Sebelumnya, mantan penyerang Liverpool ini pernah menggigit lengan Branislav Ivanovic dan Giorgio Chiellini, serta pernah menahan tendangan lawan menggunakan tangan layaknya seorang kiper di Piala Dunia.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1975 seconds (11.210#12.26)