Legenda The Gunners Ungkap Sebutan Khusus untuk Arteta

Rabu, 04 November 2020 - 17:52 WIB
loading...
Legenda The Gunners Ungkap Sebutan Khusus untuk Arteta
Mikel Arteta dinilai sukses mengangkat Arsenal setelah era Arsene Wenger./foto/arsenal.com
A A A

LONDON - Perkembangan signifikan yang diperlihatkan Arsenal sejauh ini membuat Mikel Arteta banjir pujian. Pengakuan terhadap pelatih asal Spanyol tersebut datang dari legenda The Gunners Tony Adams.Adams menilai Arteta melakukan 'pekerjaan luar biasa' di Arsenal.

Dia menilai Arteta memiliki kemampuan dan kepercayaan diri tinggi sehingga mampu mengemban tugas besar mengelola tim hingga mengeluarkan potensi terbaik para pemainnya. “Arteta adalah terbaik yang pernah dia lihat dalam waktu lama. Dia benar-benar memahami permainan itu, dia mengekspresikan dirinya; dia sangat percaya diri. Ini pekerjaan pertamanya sebagai pelatih kepala, demi Tuhan, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dan luar biasa. Arteta punya kemampuan luar biasa untuk bekerja dengan tim ini,” puji Adams dilansir dailymail.

Pria berusia 54 tahun tersebut juga mendengar banyak cerita positif mengenai Arteta dari pelatih U-23 Arsenal Steve Bould yang memujinya sebagai ‘gubernurnya’ Arsenal berkat etos kerja dan profesionalismenya. `Arteta menghabiskan waktu berjam-jam di lapangan latihan dan selalu percaya dengan apa yang dilakukannya.

"Sebagai contoh, Mesut Oezil yang tidak masuk dalam rencananya maka tidak dimainkannya, sesederhana itu. Dari dalam klub, ketika saya berbicara dengan teman saya Steve Bould (pelatih tim U-23), dia berkata kepada saya tentang Arteta: Orang ini memiliki semuanya, dia adalah gubernurnya Arsenal,” terang Adams.

Pujian yang diberikan Adams dan Bould mengacu pada perkembangan Arsenal di bawah Arteta. Sejak menggantikan Unai Emery pada Desember 2019, Dia sukses membawa tim finish diurutan kedelapan klasemen akhir Liga Primer musim lalu dan mempersembahkan Piala FA (2019/20) dan Community Shield (2020).



Hal itu seolah menghidupkan kembali harapan fans. Arteta dianggap sebagai pelatih mumpuni yang bisa membawa Arsenal berjaya seperti saat masih ditangani Arsene Wenger (1996-2008). Musim ini, Arteta diharapkan mampu membawa The Gunners finish di urutan empat besar sekaligus lolos ke Liga Champions, musim depan.

Saat ini, Pierre Emerick Aubameyang dkk hanya tertinggal empat poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer (16 poin). Setelah meraih mengalahkan Manchester United (MU) 1-0 untuk pertama kalinya di Old Trafford di ajang Liga Primer sejak 2006, Minggu (1/11), Arteta bertekad melanjutkan tren positif saat Arsenal menjamu Molde di fase Grup B, Liga Europa, Jumat (6/11).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2895 seconds (0.1#10.140)