Dengan Protokol Kesehatan, Munas PBSI 2020 Digelar 5-6 November

Kamis, 05 November 2020 - 03:03 WIB
loading...
Dengan Protokol Kesehatan, Munas PBSI 2020 Digelar 5-6 November
Dengan Protokol Kesehatan, Munas PBSI 2020 Digelar 5-6 November. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) PBSI 2020 bakal dihelat di JHL Hotel, Serpong, Tangerang selama dua hari yakni pada 5-6 November. Agenda ini akan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Acara empat tahunan ini menjadi wadah komunikasi keluarga besar PBSI yang terdiri dari pengurus pusat dan 34 pengurus provinsi di seluruh Indonesia. Namun tiap provinsi hanya diperbolehkan mengirim dua peserta untuk mecegah keramaian.

Ketua Munas PBSI 2020, Sudarto memastikan agenda akan menjunjung tinggi aspek keselamatan dan kesehatan. Dia juga telah mendapat lampu hijau dari Polsek dan Polres terkait perizinan mengadakan acara. (Baca Juga: 26 Pengprov PBSI Dukung Ketua BPK Sebagai Caketum )

“Untuk protokol kesehatan kami sudah bekerjasama dengan hotel dan sudah berkoordinasi dengan gugus tugas di sini,” kata Sudarto dalam rilis kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Nantinya sebelum hadir di Munas PBSI 2020, peserta diwajibkan untuk tes swab yang telah disediakan panitia. Selain itu mereka juga harus tetap menjaga physical distancing selama acara berlangsung.

“Sekarang sudah pelaksanaan swab tes. Hasilnya langsung keluar dalam 8 jam usai tes. Kemudian ada cek suhu, diberikan handsanitizer dan juga jaga jarak tentunya,” tuturnya.

Acara Munas PBSI 2020 kali ini hanya bisa diikuti peserta dan panitia. Untuk media ataupun peninjau, akan difasilitasi mengikuti agenda melalui aplikasi Zoom yang sudah dikonfirmasi panitia melalui email. (Lihat Grafis: Jumlah Pengguna Spotify Naik menjadi 320 Juta di Seluruh Dunia )

“Acara ini sifatnya internal. Karena tidak semua orang bisa datang,” ucapnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4824 seconds (0.1#10.140)