Belum Terkalahkan, Milan Dapat Lawan Sepadan

Kamis, 05 November 2020 - 11:54 WIB
loading...
Belum Terkalahkan, Milan Dapat Lawan Sepadan
Belum terkalahkan, AC Milan akan menjamu Lille OSC dan bersaing mengamankan takhta klasemen. Foto: dok
A A A
MILAN - Dilihat dari peta persaingan di Grup H, Liga Europa , Lille OSC yang datang ke San Siro, dini hari nanti bisa dikatakan menjadi lawan sepadan AC Milan . Sama-sama belum terkalahkan, kedua tim bersaing mengamankan takhta klasemen.

Dari Milan, I Rossoneri bercokol di puncak klasemen sementara Grup H dengan enam poin berkat kemenangan 3-1 atas Glasgow Celtic (23/10) dan 3-0 atas Sparta Praha (30/10). Menjamu Lille, Milan begitu percaya diri karena belum terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir semua kompetisi (26 menang, dua imbang). (Baca: Waspada dengan Virus Kejahilan)

Termasuk saat menang 2-1 atas Udinese di Seri A, Minggu (1/11). Zlatan Ibrahimovic dkk pun bercokol di puncak klasemen sementara Seri A (16 poin). Meski demikian, Pelatih Stefano Pioli tetap membumi. Dia mengatakan Milan memang sedang berada dalam kondisi bagus namun belum memenangkan apa pun.

Pioli menilai untuk meraih kesuksesan, timnya wajib bekerja keras terus meningkatkan performa. “Kami belum mendapatkan apa pun, bahkan permainan melawan Udinese memberi tahu kami masih dapat meningkatkan kinerja,” sebut Pioli, dilansir football-italia.net.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut memilih mempersiapkan timnya agar memenuhi target tiga poin atas Lille, sekaligus memperbesar kans melaju ke fase knockout Liga Europa . Pioli kemungkinan besar melakukan beberapa rotasi mengingat, Senin (9/11), Milan akan menghadapi Hellas Verona di Seri A. (Baca juga: Banyak Persoalan, MPR Minta Kemendikbud Evaluasi Pelaksanaan PJJ)

Pioli mengaku tidak khawatir karena siapa pun yang diturunkan akan memberikan seluruh kemampuan untuk keberhasilan Milan. “Saya tahu saya melatih tim yang solid dan kuat. Dalam hal keinginan dan kemauan, mereka tidak ada duanya. Klub yang finis di depan kami musim lalu masih sangat kuat tetapi kami ambisius dan positif, kami tahu kami harus terus bekerja,” tambahnya.

Hakan Calhanoglu dan Rafael Leao akan diistirahatkan. Brahim Diaz, Sandro Tonali, dan Ante Rebic ditugaskan mendukung Zlatan Ibrahimovic yang sedang on fire lewat delapan gol dari tujuh penampilannya sejauh ini. Sementara Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Diogo Dalot, dan Theo Hernandez menjaga lini pertahanan Sedangkan Mateo Musacchio dan Samu Castillejo masih belum fit.

“Kami selalu mencoba mengubah posisi kami di lapangan sesuai dengan pilihan lawan kami. Tim memiliki semangat yang luar biasa. Mereka tahu mereka bisa mengatasi kesulitan selama pertandingan. Itu adalah fondasi utama untuk membangun tim," terang Pioli. (Baca juga: Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Terus Meningkat)

Milan harus ekstrawaspada, mengingat Lille datang dengan rapor yang cukup baik. Tim berjuluk Les Dogues tersebut berada di posisi kedua Grup H (empat poin) berkat satu kemenangan dan satu imbang di dua pertandingan.

Sejauh ini Lille belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir semua kompetisi. kans Lille meraih tiga poin dan merebut puncak klasemen sementara Grup H sangat terbuka. Lille didukung rekor bagus, yakni mereka belum terkalahkan melawan Milan di dua pertemuan terakhir di fase grup Liga Champions musim 2006-07.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)