Bos Suzuki Beri Kode Tak Mainkan Team Order

Kamis, 05 November 2020 - 22:01 WIB
loading...
Bos Suzuki Beri Kode Tak Mainkan Team Order
Davide Brivio selaku Manajer tim Suzuki telah membocorkan skenario di tiga balapan terakhir MotoGP. Jelang balapan di seri Eropa, dia mengatakan tim tidak akan memainkan team order / Foto: Corsedimoto
A A A
VALENCIA - Davide Brivio selaku Manajer tim Suzuki telah membocorkan skenario di tiga balapan terakhir MotoGP . Jelang balapan di seri Eropa, dia mengatakan tim tidak akan memainkan team order.

Joan Mir dan Alex Rins bakal tampil seperti biasa untuk memperebutkan podium seperti yang dilakukan pada tiga seri terakhir balapan. Dalam tiga seri terakhir, pembalap Suzuki berdiri gagah di podium.

Berkat hasil tersebut Mir sukses bertahan di puncak klasemen pembalap sementara MotoGP dengan raihan 137 poin atau selisih 14 angka atas Fabio Quartararo. Dengan musim yang tidak dapat diprediksi, Mir telah memainkan balapan yang jauh lebih baik daripada rival langsungnya. (Baca juga: Gantikan Rossi di MotoGP Eropa 2020, Garrett Gerloff Tersanjung )

Meski demikian, Mir tetap harus mewaspadai mengingat Quartararo, Maverick Vinales, Franco Morbidelli bahkan Rins kerap merepotkan di setiap putaran. "Kami siap untuk memberikan yang terbaik di balapan terakhir ini. Dia pasti tidak bisa menyatakan dirinya tidak puas dengan apa yang telah dilakukan kedua pembalapnya sejauh ini, antara kemenangan (dengan Rins) dan banyak podium, beberapa ganda. Belum lagi kepemimpinan Mir," jelas Brivio dikutip dari Corsedimoto, Kamis (5/11/2020).

"Orang-orang kami telah melakukan pekerjaan yang fantastis sejauh ini. Ini momen yang bagus untuk Suzuki, kami terbukti sangat kompetitif. Total sembilan podium musim ini, hasil yang membuat kami bahagia, tetapi tentu saja kami harus melanjutkan. Tujuannya selanjutnya adalah mencoba untuk memenangkan podium lain, maka kita akan melihat bagaimana situasinya nanti," tambah Brivio.

Di bagian terpisah, Mir menekankan, dengan kejuaraan yang masih terbuka, para pembalap membutuhkan konsentrasi maksimum dan meminimalisir kesalahan. Tapi Mir juga menginginkan sesuatu yang lebih. (Baca juga: Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Tidak Mustahil Bagi Vinales )

"Di akhir balapan terakhir saya sedikit kecewa dengan posisi ketiga, saya memiliki potensi untuk tampil lebih baik. Bagaimanapun, tujuannya adalah podium dan saya melakukannya. Sekarang saya siap bertarung di Valencia," beber Mir.

Rins tak mau kalah. Dia juga tampak bersemangat menjalani tiga balapan terakhir musim ini.

"Kami telah mencapai hasil yang luar biasa dan saya pasti ingin terus seperti ini, tetapi bekerja seperti biasa, lalu kita lihat apa yang terjadi. Saya senang bisa kembali ke Valencia, saya punya kenangan indah: kami akan melihat apa yang mampu kami lakukan," pungkas Rins.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)