Tim Monster Energy Yamaha: Terima Kasih Garrett Gerloff Sudah Terima Tantangan

Kamis, 05 November 2020 - 23:01 WIB
loading...
Tim Monster Energy Yamaha: Terima Kasih Garrett Gerloff Sudah Terima Tantangan
Massimo Meregalli selaku Direktur tim Monster Energy Yamaha mengaku, sangat berterima kasih pada Garrett Gerloff, calon pengganti Valentino Rossi pada seri 12 MotoGP Eropa, akhir pekan ini / Foto: GPOne
A A A
VALENCIA - Massimo Meregalli selaku Direktur tim Monster Energy Yamaha mengaku, sangat berterima kasih pada Garrett Gerloff , calon pengganti Valentino Rossi pada seri 12 MotoGP Eropa, akhir pekan ini. Menurutnya, pembalap asal Amerika Serikat itu mau menerima tantangan mengendarai motor M1 di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Bagaimanapun, kami berterima kasih kepada Garrett Gerloff bahwa dia bersedia mengambil tantangan mengendarai YZR-M1," jelas Meregalli dikutip dari laman resmi tim, Kamis (5/11/2020).

Pembalap Superbike WorldSBK itu masuk dalam daftar pembalap tim Monster Energy Yamaha pada seri 12 MotoGP Eropa. Dia nantinya akan bermitra dengan Maverick Vinales, jika hasil PCR Rossi masih dinyatakan positif Covid-19. (Baca juga: Sedih Tak Bisa Balapan, Rossi: Absen Dua Kali Terlalu Banyak! )

Meskipun peluang Rossi sangat tipis tampil di Ricardo Tormo, namun FIM sebelumnya sudah mengeluarkan peraturan bahwa seseorang yang pernah terkena virus corona bisa mengikuti balapan lagi jika dalam dua tes terakhir dinyatakan negatif. (Baca juga: Gantikan Rossi di MotoGP Eropa 2020, Garrett Gerloff Tersanjung )

"Tidak pernah mudah bagi Rossi untuk meninggalkan M1 terlalu lama, tetapi tim tidak ingin melihat M1 'menganggur' karena itu motor tersebut harus segera diisi. Artinya, ini sangat menantang bagi Gerloff karena persiapan yang sangat sedikit dan tanpa pengalaman MotoGP sebelumnya," beber Meregalli.

"Tapi itu akan dijadikan sebagai pengalaman dan pembelajaran lebih baginya. Tentu saja, tim akan melakukan apapun yang mereka bisa untuk mendukungnya, seandainya Gerloff harus menggantikan Valentino akhir pekan ini. Tapi tentu kita semua masih berharap Valentino bisa membalap, jadi kita bisa menyelesaikan musim terakhirnya bersama tim Factory Yamaha dengan cara sebaik mungkin," pungkas Meregalli.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)