Meregalli: Yamaha Hadapi Ketidakpastian Susunan Pembalap di Tiga Seri Terakhir MotoGP

Kamis, 05 November 2020 - 23:58 WIB
loading...
Meregalli: Yamaha Hadapi Ketidakpastian Susunan Pembalap di Tiga Seri Terakhir MotoGP
Tim Monster Energy Yamaha menghadapi ketidakpastian jelang balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini. Itu berkaitan dengan susunan pembalap yang akan diturunkan pada seri 12 musim ini / Foto: Corsedimoto
A A A
VALENCIA - Tim Monster Energy Yamaha menghadapi ketidakpastian jelang balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini. Itu berkaitan dengan susunan pembalap yang akan diturunkan pada seri 12 musim ini.

Maverick Vinales dipastikan bakal tampil di sirkuit favoritnya. Sementara Valentino Rossi masih menunggu hasil PCR yang menyatakan bahwa dirinya negatif Covid-19, sebelum berangkat ke Valencia untuk menjajal kuda besi M1. (Baca juga: Sedih Tak Bisa Balapan, Rossi: Absen Dua Kali Terlalu Banyak! )

Jika hasil PCR Rossi masih menyatakan positif, maka tim Yamaha bakal menurunkan pembalap pengganti, yakni Garrett Gerloff di Valencia. Inilah yang dinilai adanya ketidakpastian mengenai susunan pembalap pada akhir pekan ini. (Baca juga: Gantikan Rossi di MotoGP Eropa 2020, Garrett Gerloff Tersanjung )

"Sayangnya, terlepas dari harapan kami, kami memasuki tiga balapan terakhir dengan beberapa ketidakpastian tentang susunan pembalap kami. Sementara Valentino sudah merasa lebih baik, kami tidak dapat memastikan bahwa dia akan bisa membalap di Valencia akhir pekan ini sampai dia dinyatakan lolos dua tes PCR dengan hasil negatif untuk Covid-19," jelas Massimo Meregalli selaku Direktur tim Monster Energy Yamaha dikutip dari laman resmi tim Monster Energy Yamaha, Kamis (5/11/2020).

"Ini adalah keadaan yang aneh, kami tidak tahu pasti siapa yang akan mengendarai motor akhir pekan ini, selain Maverick. Tetapi ini adalah situasi yang berada di luar kendali kami, jadi yang dapat kami lakukan hanyalah memastikan bahwa kami siap untuk setiap kemungkinan," sambung Meregalli.

(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1664 seconds (11.252#12.26)