Rencana Trilogi Evander Holyfield vs Mike Tyson Cuma Sensasi

Kamis, 05 November 2020 - 20:18 WIB
loading...
Rencana Trilogi Evander Holyfield vs Mike Tyson Cuma Sensasi
Rencana pertarungan trilogi Evander Holyfield versus Mike Tyson dinilai hanya sebuah sensasi. Itu sebagaimana disampaikan pengamat olahraga Indonesia, Mahfudin Nigara / Foto: republicworld
A A A
JAKARTA - Rencana pertarungan trilogi Evander Holyfield versus Mike Tyson dinilai hanya sebuah sensasi. Itu sebagaimana disampaikan pengamat olahraga Indonesia, Mahfudin Nigara.

Baru-baru ini Holyfield mengungkapkan keinginannya untuk menggelar pertarungan melawan musuh bebuyutannya Tyson. Itu disampaikannya melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Dalam kesempatan itu Holyfield menulis: "Siapa yang ingin melihat Holyfield vs Tyson 3? Atau dengan siapa lagi Anda ingin melihat saya masuk ring dalam sebuah ekshibisi?" (Baca juga: Evander Comeback! Siapa Yang Ingin Melihat Holyfield vs Tyson 3? )

Sontak saja, pernyataan itu langsung mengundang respon yang beragam dari penggemar tinju di dunia. Tetapi Nigara menilai jika itu hanya sebuah sensasi. Kalaupun, tambahnya, pertarungan ini benar terjadi itu sangat berisiko bagi keselamatan Holyfield.

"Sepertinya itu cuma angan-angan saja. Meskipun segala sesuatu bukan tak mungkin, itu mungkin saja. Cuma menurut saya, usia 58 tahun (Holyfield) itu terlalu riskan. 54 saja seperti Mike Tyson sangat riskan, tetapi masih oke. Tapi kalau 58 tahun itu sudah berat," ujar Nigara saat dimintai tanggapannya terkait pertarungan trilogi Holyfield versus Tyson pada SINDOnews, Kamis (5/11/2020).

"Kenapa berat, karena usianya (Holyfield) betul-betul ujur untuk tinju prestasi kecuali tinju penyegaran, kecuali saddo boxing, bukan untuk tujuan pertandingan atau pertarungan eksibisi masih oke lah. Saya pikir juga enggak mungkin dapat respon berlebihan, mungkin respon masih ada tetapi diangkat sebagaimana apapun tetap tidak akan mengangkat seperti diprediksi oleh kita," tambahnya.

Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olah raga perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu menambahkan, untuk Tyson mungkin masih sangat menjual. Dia sekarang dalam posisi yang bagus dalam segi finansial. (Baca juga: Tyson Fury Tolak Dillian Whyte, Warren: Apa Untungnya Lawan Dia? )

"Kalau Mike Tyson masih oke. Tetapi ada batasnya. Misalnya, tidak boleh lebih dari lima ronde. Mike Tyson sekarang di posisi kaya. Jadi secara finansial bisa menutupi seluruh nutrisi dan gizinya. Sementara Holyfield kan sudah 58 tahun dan kehidupannya tidak seperti yang dulu. Dan sekarang bagaimana ia menjaga fisiknya dan itu kan sangat berbahaya," jelas Nigara.

"Bisa saja Holyfield enggak diberikan Nevada atau California. Jadi Holyfield bakal sulit mendapatkan izin. Tetapi buat Mike Tyson karena dia sekarang posisi finansialnya bagus dan pasti nutrisi dan gizinya bagus. Itu persoalan yang fundamental," pungkas Nigara.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)