Bebas dari Penjara, Mantan Raja WBA-WBO Felix Sturm Kembali Ke Ring

Kamis, 05 November 2020 - 21:29 WIB
loading...
Bebas dari Penjara, Mantan Raja WBA-WBO Felix Sturm Kembali Ke Ring
Bebas dari Penjara, Mantan Raja WBA-WBO Felix Sturm Kembali Ke Ring/Boxing Scene
A A A
HAMBURG - Mantan juara tinju Kelas Menengah WBA dan WBO Felix Sturm, yang baru keluar dari penjara, segera kembali ke ring. Sturm yang dibui karena penggelapan pajak, akan kembali ke ring 19 Desember di Hamburg dengan Universum "baru" sebagai promotor, tulis BILD.

Sturm yang berusia 41 tahun (40-5-3) terakhir terlihat di atas ring pada awal 2016 dan melihat ke atas bukit saat ia mengalahkan Fedor Chudinov dalam pertandingan ulang. Belakangan tahun itu masalah (ada masalah sebelum itu juga) dimulai dan Sturm sudah lama ditahan dan didakwa dengan penipuan pajak, penggelapan pajak dan untuk sementara dakwaan juga termasuk doping.



Sturm akhirnya dibebaskan dari beberapa dakwaan dan kesepakatan dicapai dengan pihak berwenang. Dia telah menjalani hukumannya dan kembali 19 Desember menghadapi lawan yang akan Segera diumumkan. Felix menjadi profesional dengan Universum "lama" pada tahun 2001 dan memenangkan gelar WBO pada tahun 2003, yang menyebabkan pertarungan melawan Oscar De La Hoya di Las Vegas pada tahun 2004.

Sturm kalah angka tipis dan banyak yang merasa dia menang, tetapi harus dikatakan bahwa De La Hoya-lah yang "mencuri" pertunjukan dengan tampil lebih baik dari bentuknya. Tetap saja, Sturm menjadi bintang besar dan menjadi pusat perhatian selama beberapa tahun.



Namun, pada tahun 2009 Felix keluar dari Universum dan membentuk Sturm Box Promotion. Dia melakukannya dengan baik selama beberapa tahun tetapi pada tahun 2012 itu mulai menurun di semua lini dengan keputusan yang meragukan, tes doping dan tampaknya juga penghindaran pajak. Pembicaraan tentang pertarungan melawan mantan anak emas lainnya di Jerman, Arthur Abraham, telah bertahan selama bertahun-tahun dan sekarang mungkinterjadi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)