Arsenal Permak Molde, Arteta Aplaus Nketiah dan Willock

Jum'at, 06 November 2020 - 11:04 WIB
loading...
Arsenal Permak Molde, Arteta Aplaus Nketiah dan Willock
Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji pemain muda The Gunners saat menghajar Molde FK/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji pemain muda The Gunners saat menghajar Molde FK 4-1 pada matchday ketiga Grup B Liga Europa 2020/2021 di Emirates Stadium, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB.

Dua penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah dan Joe Willock, layak mendapat aplaus. Meski hanya Willock yang mencetak gol, namun menurut Arteta, Nketiah juga sangat berjasa atas kemenangan Arsenal. ( ).

Arteta pun senang karena telah memercayai dua penggawa muda Arsenal tersebut. Arteta memang sejak awal sudah berharap banyak kepada Nketiah dan Willock di lini depan The Gunners.

Untungnya, baik Willock dan Nketiah berhasil membayar kepercayaan Arteta itu dengan sangat luar biasa. Arteta pun pada akhirnya senang dengan semangat serta kualitas yang diperlihatkan Nketiah dan Willock, serta seluruh pemain Arsenal yang turun di laga kontra Molde. ( ).

"Saya sangat senang dengan para pemain muda saya. Saya mencoba menunjukkan kepercayaan kepada mereka, mereka harus yakin kepada diri sendiri bahwa mereka memiliki peluang (untuk bermain) dan Anda dapat melihat semangat dan kualitas yang mereka berikan,” cerita Arteta, dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (6/11/2020).

“Anda dapat melihat fluiditas dan pemahaman bermain tim kami. Malam ini adalah contoh yang baik karena kami membuat banyak situasi yang baik di sepanjang pertandingan,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut. ( ).

Arteta pun memuji mental kuat yang dimiliki oleh semua pemain Arsenal di laga tersebut. Meski sempat tertinggal oleh Molde terlebih dahulu, Arsenal tak pernah menyerah dan terus mengejar ketertinggalan hingga akhirnyat dapat mencetak empat gol balasan.

The Gunners tertinggal lewat gol Martin Ellingsen menit ke-22. Namun, menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Kristoffer Haugen (45). Lagi-lagi Molde membuat gol bunuh diri yang dilakukan Sheriff Sinyan (62). Nicolas Pepe dan Willock memastikan keunggulan Arsenal 4-2 pada menit ke-70 dan 88.

“Ketika Anda tertinggal 0-1 di kandang, maka itu selalu sulit, apalagi melawan tim yang terorganisir. Akan tetapi, saya selalu percaya diri dan pada akhirnya empat gol balasan tercipta di akhir laga dan saya sangat menyukai sikap kami itu,” tutup Arteta.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3258 seconds (0.1#10.140)