Menang Mental, Tyson Fury Bisa Bekuk Anthony Joshua dalam 8 Ronde

Sabtu, 09 Mei 2020 - 09:15 WIB
loading...
Menang Mental, Tyson Fury Bisa Bekuk Anthony Joshua dalam 8 Ronde
Menang Mental, Tyson Fury Bisa Bekuk Anthony Joshua dalam 8 Ronde/Sky Sports
A A A
LONDON - Juara Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO Anthony Joshua menunjukkan kualitasnya tetapi dia tidak sekuat pemegang sabuk WBC, Tyson Fury. Kalimat itu dilontarkan Andy Lee, pelatih Fury mengomentari performa Joshua.

"Saya pikir dia (Joshua) masih petarung yang lebih baik," kata Lee kepada The Boxing Show di Sky Sports News. "Saya pikir dia menunjukkan peningkatan besar untuk mengalahkan Andy Ruiz,’’lanjutnya.

Lee bergabung dengan pelatih Sugarhill Steward, keponakan mentor Kronk Gym, Emanuel Steward, untuk membantu pelatihan Fury saat duel ulang melawan Deontay Wilder. Lee optimistis, jika duel unifikasi Kelas Berat terjadi, Fury akan mampu mengalahkan Joshua. "Saya pikir sedikit pengalaman, dan saya pikir secara mental, dia tidak sekuat Tyson. Emmanuel selalu berkata, juara dibangun di dalam.’’

Jika duel unifikasi Fury dengan Joshua terjadi, Lee punya prediksi kemenangan petinju asuhannya. "Saya pikir Tyson akan mengalahkannya dalam delapan ronde. Saya suka Anthony Joshua, saya pikir dia petarung yang hebat, dan juara yang hebat, tapi saya pikir dia sedikit tidak berpengalaman,’’ujarnya.

''Aku masih berpikir itu pertarungan hebat. Ini satu-satunya pertarungan nyata di divisi Kelas Berat yang tersisa untuk kedua orang, tapi kupikir Tyson menang dengan cara yang mirip dengan apa yang dia lakukan pada Wilder."

Wilder telah mengaktifkan klausul dalam kontraknya untuk menjalani pertarungan ketiga dengan Fury. Lee mempertanyakan apakah orang Amerika itu dapat berubah pikiran setelah rencana ditunda oleh pandemi coronavirus. "Aku akan terkejut jika dia bertarung dengan Tyson, sekarang juga, karena Tyson terlihat begitu baik," kata Lee.

"Saya pikir semuanya dalam permainan terbuka lagi. Saya pikir pertarungan apa pun yang dibuat sebelum kuncian, mereka seperti batal dan tidak berlaku, dan semuanya siap untuk negosiasi ulang lagi.''

"Jika saya berada di sudut Wilder, atau di timnya, saya akan berkata, 'Ambil pertarungan lain, mungkin lawan Andy Ruiz, atau orang lain.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)