Doa Kiper Bayern Manuel Neuer Jelang Lawan Dortmund

Sabtu, 07 November 2020 - 02:05 WIB
loading...
Doa Kiper Bayern Manuel Neuer Jelang Lawan Dortmund
Penjaga gawang Bayern Manuel Neuer setelah melawan Salzburg./foto/fcbayern.
A A A

DORTMUND - Laga bertajuk Der Klassiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen yang menjadi salah satu pertandingan terbesar di Bundesliga bahkan Eropa memang baru akan berlangsung Minggu (8/11). Tapi, atmosfer persaingan kedua tim sudah mulai terasa Jumat (6/11). Adalah penjaga gawang Bayern Manuel Neuer yang melemparkan sedikit bara jelang laga di Stadion Signal Iduna Park tersebut.

Entahsedang melempar sindiran atau memang serius, Neuer berdoa agar penyerang Dortmund Erling Haaland tidak akan mencetak gol dengan kaki kanannya saat pertemuan berlangsung. "Saya harap dia tidak akan mengejutkanku dengan kaki kanannya!" kata Neur seperti dikutip bundesliga.com.

Dianggap menyindir karena pernyataan tersebut disampaikan terkait perbandingan siapa yang terbaik antara Haaland dengan penyerang Bayern Robert Lewandowski. Menurut Neuer, rekan satu timnya Lewandowski lebih memiliki dua kaki yang sama baiknya. Penjaga gawang berusia 34 tahun itujuga menyebut Lewandowski memiliki kemampuan dan kematangan lebih baik dibandingkan Haaland.

Meski, dia juga menilai Haaland tetap ancaman dengan kelebihan yang dimiliki. “Lewy - panggilan Lewandowski- punya pengalaman dan dia memiliki waktu yang tepat dan sangat kuat di dalam kotak penalti. Sedangkan Haaland tipikal pemain yang sering turun menjemput bola dan membawanya ke depan dengan kecepatannya. Lewy memiliki dua kaki lebih baik dibandingkan Haaland, yang sering menggunakan kaki kirinya," tambahnya.

Tapi, Neuer juga tahu jika Haaland sudah membuat gol dengan kaki kanan. Peristiwa langkah itu dilakukan saat pertandingan Revierderby melawan Schalke, beberapa waktu lalu. Meski, selama ini dari 26 gol yang diciptakan selama memperkuat Dortmund 19 berasal dari kiri. Haaland mengaku terus mengasah kemampuan kaki terlemahnya agar kemampuannya terus membaik dan semakin lengkap sebagai penyerang.

Neuer sendiri memiliki rekor bagus bertemu Die Borussen. Dalam tiga pertandingan terakhir, dia berhasil mencatatkan clean sheets. 'Akan sangat bagus untuk tidak kemasukan secara beruntun ini, tetapi itu tidak akan mudah karena kami tahu bahwa Dortmund memiliki beberapa pemain hebat, terutama di lini depan" tandasnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)