Kalender MotoGP 2021 Dirilis, GP Mandalika Hanya Cadangan

Jum'at, 06 November 2020 - 18:46 WIB
loading...
Kalender MotoGP 2021 Dirilis, GP Mandalika Hanya Cadangan
Kawasan Sirkuit Mandalika yang rencananya menjadi tuan rumah MotoGP 2021. int
A A A
VALENCIA - Target Indonesia menggelar balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun depan, tampaknya sulit terealisasi. Dari 20 seri yang digelar pada musim 2021, GP Mandalika hanya masuk dalam daftar cadangan.

Dorna Sports sudah menetapkan kalender sementara MotoGP 2021 . Seperti musim-musim sebelumnya, balapan pembuka akan berlangsung di Qatar. Namun, jadwal tersebut masih bersifat tentatif lantaran pandemi virus corona masih sulit diprediksi perkembangannya.

Baca juga : Duo Kandidat Juara MotoGP Terseok-seok di FP1, Pengganti Rossi Urutan 16

Situasi kesehatan global yang tidak menentu ini lantas membuat Dorna Sports membuat plan B dengan mempersiapkan tiga sirkuit cadangan. Selain GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, dua lokasi lainnya yang masuk daftar tunggu yakni Portimao Portugal, dan Igora Drive Circuit di Rusia.

“Kita akan lihat seperti apa musim depan. Tapi kita punya dua cadangan di Eropa, Portimão dan Rusia, serta Mandalika di Indonesia. Itu tergantung di mana jeda dan kita akan memutuskan apakah perlu atau tidak untuk memasukkan Grand Prix ke dalam kalender,” kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata dilansir laman MotoGP.

Baca juga : Kontrak Akan Habis, Alaba Terus Dijajakan kepada Real Madrid

Sebelumnya, Dorna Sports juga menyatakan jika pandemi virus corona menjadi salah satu faktor dalam penentuan tuan rumah MotoGP. Di sisi lain, pandemi Covid-19 tidak kunjung terkendali di Tanah Air.

“Jelas ada banyak hal yang tidak kami lakukan dan kita tidak bisa memprediksi seperti apa. Itulah mengapa kami menyertakan tiga Grand Prix cadangan untuk dialokasikan di mana pun memungkinkan dan juga mempertimbangkan cuaca di setiap tempat,” pungkasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)