Moyes Minta Solskjaer Siap Terima Nasib jika Dipecat MU

Sabtu, 07 November 2020 - 01:05 WIB
loading...
Moyes Minta Solskjaer Siap Terima Nasib jika Dipecat MU
David Moyes telah memperingatkan Ole Gunnar Solskjaer apa yang harus dilakukan jika ingin tetap menjadi pelatih Manchester United (MU). Foto: livescore
A A A
MANCHESTER - David Moyes telah memperingatkan Ole Gunnar Solskjaer apa yang harus dilakukan jika ingin tetap menjadi pelatih Manchester United (MU) . Juru taktik asal Norwegia itu perlu segera memperbaiki prestasi Setan Merah agar terhindar dari pemecatan.

(Baca Juga: Jadwal Live Streaming Sepak Bola di RCTI Plus, Minggu-Senin (8-9/11/2020) )

Sorotan terhadap Solskjaer terus meningkat setelah menelan kekalahan beruntun dari Arsenal (0-1) di Liga Primer, dan Istanbul Basaksehir (1-2) di Liga Champions. Nasibnya diperdebatkan karena dinilai tidak mampu memenuhi harapan.

Soalnya, MU tumbang dengan sangat buruk ketika di Turki. Gol pembuka Demba Ba bisa tercipta karena bisa bebas berlari dari area sendiri setelah pemain Basaksehir menghalau bola tendangan sudut. Hal ini membuat Paul Scholes membandingkan pertahanan Setan Merah dengan tim U- 10.

Solskjaer sebenarnya sempat mencatat kemenangan mengesankan atas Newcastle United, Paris Saint-Germain dan RB Leipzig. Sebelum berkunjung ke Instanbul, MU juga mencatat rekor kerena memenangi 10 laga tandang beruntun. Tapi, inkonsistensi terus merongrong posisinya.

Lebih lanjut, Paul Pogba dkk sekarang sangat lemah ketika menjadi tuan rumah. Dari empat laga kandang pertama di Liga Primer, mereka menelan tiga kalah dan satu imbang. Itu mengulang awal musim terburuk ketika tampil Old Trafford sejak 1972/1973.

Hal ini menjadi perhatian Moyes. Maklum, dia pernah merasakan sakitnya dipecat MU karena pretasinya dianggap mengecewakan. Dia didepak dalam tempo delapan bulan setelah menggantikan Alex Ferguson pada 2013, setelah dikalahkan Everton 0-2.

Moyes yang kini menjadi pelatih West Ham United tahu betul tekanan kepada Solskjaer akan terus meningkat selama MU tidak mulai memenangkan pertandingan. "Semua pelatih berada di bawah tekanan," katanya.

"Di Manchester United ada tekanan lebih dari klub mana pun di dunia. Itu datang satu paket dengan pekerjaan. Kami tahu apa yang terjadi jika Anda tidak memenangkan cukup banyak pertandingan," lanjutnya dilansir skysport.

(Baca Juga: Lewat Turnamen, KONI Rintis Pembinaan Berjenjang Atlet Esports )

Karena itu, Moyes menyarankan kepada juniornya itu agar segera mengubah situasi MU. Sebab, jika pasukannya terus menelan hasil negaitif, maka dia harus siap menerima kenyataan pahit, yakni dipecat. Terlebih sudah ada kandidat penggantinya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)