Bukan Man City, Guardiola Sebut Liverpool Sebagai Favorit Juara

Sabtu, 07 November 2020 - 05:05 WIB
loading...
Bukan Man City, Guardiola Sebut Liverpool Sebagai Favorit Juara
Pep Guardiola menyatakan akan kembali tanpa Sergio Aguero saat Manchester City menjamu Liverpool yang dianggapnya sebagai favorit juara Lig Primer musim ini. Foto; livescore
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola menyatakan akan kembali tanpa Sergio Aguero saat Manchester City (Man City) menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021, Minggu (8/11/2020) malam. Penyerang asal Argentina itu masih belum pulih dan dipastikan absen melawan tim yang dianggapnya sebagai favorit juara.

(Baca Juga: Resmi Jadi Ketua Umum PP PBSI, Agung Sampaikan Terima Kasih kepada Wiranto )

Aguero sudah absen sejak akhir bulan lalu akibat cedera hamstring yang mendera saat Man City bermain imbang 1-1 di kandang West Ham United. Walau sudah mendapat perawatan intensif, pemain berusia 32 tahun itu tidak bisa pulih tepat waktu.

Dengan demikian, Aguero tidak bisa tampil melawan jawara Liga Primer tersebut di Etihad Stadium. Artinya, Gabriel Jesus kemungkinan besar akan menjadi starter di lini depan. Terlebih, penyerang asal Brasil itu tampil bagus saat melawan Olympiacos di Liga Champions.

"Saat bermain melawan tim seperti Liverpool, Anda akan selalu mendapat momen dimana Anda harus menderita. Kami tahu itu. Tapi, kami harus melakukannya dan mencoba menggunakan kekuatan yang kami miliki,” ucap Guardiola, dilansir skysport.

Mantan pelatih Barcelona itu menilai ada beberapa tim yang berpeluang memenangkan Liga Primer musim ini. Tapi, Guardiola tetap menganggap Liverpool sebagai pesaing utama. Bahkan, menurutnya The Reds merupakan kandidat terkuat.

"Mereka adalah favorit terbesar. Tapi, dengan pandemi virus Corona seperti sekarang, situasinya sedikit berbeda. Saya melihat tim kuat lainnya. Leicester City bisa menjaga level dari musim lalu. Arsenal melakukan langkah besar untuk menjadi pesaing. Lalu, Tottenham, (Jose) Mourinho punya tim yang diinginkannya,” kata Guardiola.

(Baca Juga: Jadwal Live Streaming Sepak Bola di RCTI Plus, Minggu-Senin (8-9/11/2020) )

"Saya pikir musim ini akan ada banyak tim yang berpeluang juara. Lima hingga 10 laga terakhir akan sangat penting untuk memperebutkan trofi. Mudah-mudahan kami bisa berada di sana dan mendapat kesempatan untuk bertarung meraih gelar," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3647 seconds (0.1#10.140)