Khabib Nurmagomedov di Tengah Kepungan Petarung Hebat MMA

Sabtu, 07 November 2020 - 09:53 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov di Tengah Kepungan Petarung Hebat MMA
Khabib Nurmagomedov di Tengah Kepungan Petarung Hebat MMA/The Sun
A A A
Bagaimana Khabib Nurmagomedov berada di tengah kepungan petarung terhebat MMA setelah pensiun sejajar dengan Georges St Pierre, Jon Jones tetapi tanpa Conor McGregor. Presiden UFC Dana White memuji Khabib Nurmagomedov sebagai Greatest of All Time (GOAT) dan pound-for-pound (P4P) Terbaik setelah pensiun dengan rekor tidak terkalahkan 29-0.

Namun menurut fans, petarung Rusia yang tak terkalahkan itu hanya kehilangan lima duel MMA teratas di belakang Georges St Pierre dan Jon Jones. Conor McGregor baru-baru ini menempatkan dirinya sebagai No.2 dalam daftar GOAT yang dibuat sendiri - dengan Anderson Silva satu-satunya orang yang dianggapnya lebih baik daripada dirinya sendiri. Tapi situs peringkat Tapology menematkan Notorious di urutan 16 selevel dengan Spider harus puas finis di posisi ketiga.



Petarung asal Irlandia itu bisa dibilang wajah UFC setelah membuktikan dirinya sebagai superstar global dalam beberapa tahun terakhir, setelah memenangkan 22 dari 26 pertarungan profesionalnya. Amanda Nunes secara mengejutkan di belakang McGregor di urutan ke-17 - meskipun presiden UFC White memujinya sebagai petarung wanita terhebat yang pernah ada. Dan Chuck Liddell - yang akan keluar sebagai bintang promosi terkemuka di tahun 2000-an - baru saja keluar dari sepuluh besar di nomor 11. Di sini SunSport melihat yang terhebat yang pernah ada.

1.Georges St Pierre

Khabib Nurmagomedov di Tengah Kepungan Petarung Hebat MMA


Petarung asal Kanada legendaris - yang merupakan juara dua divisi di UFC di Kelas Welter dan Kelas Menengah - mengambil posisi teratas. GSP, yang pensiun sebagai raja Kelas Welter pada tahun 2013, mengumpulkan 26 kemenangan dan hanya dua kekalahan dan masuk dalam UFC Hall of Fame tahun ini. Ironisnya, St-Pierre menyebut Royce Gracie sebagai GOATnya awal bulan ini meski para penggemar menurunkan juara UFC 1 itu di urutan 29.

2. Jon Jones

Khabib Nurmagomedov di Tengah Kepungan Petarung Hebat MMA


Setelah Khabib pensiun, Jones memuji dirinya sebagai P4P terbaik dan sulit untuk diperdebatkan. Bones –panggilan Jon Jones-- menjadi juara UFC termuda dalam usia 23 tahun, dan telah mengalahkan semua pendatang (26-1-1NC) dengan perpaduan antara gaya gulat yang mencolok dan dominan. Banyak rekornya dalam promosi termasuk sebagian besar pertahanan gelar, dengan satu-satunya kekalahan resminya adalah diskualifikasi kontroversial melawan Matt Hamill pada tahun 2009.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)