Preview Manchester City vs Liverpool: Misi Perbaiki Peringkat

Minggu, 08 November 2020 - 08:05 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Liverpool: Misi Perbaiki Peringkat
Duel antara Manchester City (Man City) melawan Liverpool pada lanjutan Liga Primer, menjadi agenda yang sangat ditunggu. Itu merupakan perang dua kandidat juara. Foto: youtube
A A A
MANCHESTER - Duel antara Manchester City (Man City) melawan Liverpool pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021 nanti malam, menjadi agenda yang sangat ditunggu. Itu merupakan perang dua kandidat juara.

(Baca Juga: Jelang PSG vs Rennes: Momen Sulit Tuchel (Live Streaming RCTI+) )

Man City bakal kedatangan Liverpool yang merupakan penguasa Inggris musim lalu. Artinya, Etihad Stadium berpotensi menyajikan pertempuran seru. Sebab, keduanya sama-sama punya ambisi memberbaiki peringkat.

Liverpool tentunya tidak ingin terlalu lama terlempar dari posisi pertama. Poin penuh wajib diraih agar kans mempertahankan gelar terus terjaga. Pasalnya, sekarang persaingan meraih gelar jauh lebih ketat. Terbukti, Southampton kini mengoleksi 16 poin, setara dengan torehan Si Merah.

Masih ada Leicester City, Tottenham Hotspur, Everton dan Wolverhampton Wanderers yang selisihnya tidak terlalu jauh. Maksudnya, jika sampai tumbang ditangan Man City, tim asuhan Juergen Klopp itu bisa saja terhempas dari jajaran empat besar.

Misi serupa diusung Man City. Masih terdampar di urutan 10 dengan 11 poin hasil tiga menang, dua imbang dan satu kalah, armada Pep Guardiola wajib menang. Pasalnya, hasil positif bisa membuka jalan untuk masuk zona Liga Champions.

Persoalannya, sulit memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Liverpool datang bermodalkan lima kemenangan beruntun disemua kompetisi, termasuk melibas Atalanta lima gol tanpa balas di Liga Champions.

Menang clean sheet atas wakil Serie A itu membuktikan pertahanan Liverpool tetap kokoh meski tanpa Virgil van Dijk. Dan, bukan rahasia lagi kalau Si Merah punya banyak pemain berkualitas, khususnya di lini depan. Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino bakal jadi hantu bagi Man City.

Belum lagi keberadaan Diogo Jota yang jadi buah bibir setelah membukukan hatrick ke gawang Atalanta. Artinya, terlepas apakah nantinya akan kembali jadi starter atau turun sebagai cadangan, penyerang asal Portugal itu perlu diwaspadai.

Jota bisa dibilang sebagai pemain paling on-fire dalam skuad klub asal Merseyside tersebut untuk saat ini. Pemain yang direkrut pada bursa musim panas lalu itu telah mendulang enam gol dalam empat penampilannya disemua kompetisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)