Suarez Bersumpah Bakal Pertahankan Seragam Atletico Sampai Mati

Minggu, 08 November 2020 - 02:01 WIB
loading...
Suarez Bersumpah Bakal Pertahankan Seragam Atletico Sampai Mati
Luis Suarez mengungkapkan betapa senangnya bisa berada di Atletico Madrid dan menjadi anak asuh Diego Simeone. Foto: reuters
A A A
MADRID - Luis Suarez mengungkapkan betapa senangnya bisa berada di Atletico Madrid dan menjadi anak asuh Diego Simeone. Saking bangganya, penyerang asal Uruguay itu menyatakan bersedia mempertahankan seragam barunya "sampai mati".

(Baca Juga: Positif Corona, Hazard dan Casemiro Tidak Bisa Bela Madrid )

Suarez bergabung dengan Atletico pada penutupan bursa musim panas lalu setelah menghabiskan enam musim penuh trofi bersama Barcelona . Pemain berusia 33 tahun itu bisa meninggalkan Camp Nou karena El Azulgrana sepakat mengakhiri masa tugasnya lebih cepat.

El Pistolero dibuang karena dianggap surplus dan tidak masuk program kerja pelatih Ronald Koeman. Tidak bisa dipungkiri, dengan usianya saat ini, dia bukan lagi pemain seperti saat bergabung dengan Barca. Meski demikian, dia masih bisa mencetak 21 gol dan 12 assist dalam 36 laga pada musim lalu.

Sedangkan sejak mengenakan seragam Atletico, Suarez telah menyumbang empat gol dan satu assist dari delapan penampilan disemua kompetisi. Termotivasi untuk membuktikan kalau dirinya masih layak pakai, dia bertekad memberikan yang terbaik bagi Los Rojiblancos.

“Betapa kompetitifnya rekan satu tim saya sehari-hari merupakan hal yang positif. Masing-masing mendukung satu sama lain sampai mati. Anda bisa merasakannya dan itu penting bagi tim ini. Jika tim bisa meyakinkan diri sendiri [bahwa mereka dapat bersaing], kami dapat meraih hal-hal penting,” ucap Suarez.

Suarez juga mengungkapkan tidak akan merayakan jika mencetak gol ke gawang Barcelona. “Saya tidak akan merayakan karena menghormati bekas rekan satu tim dan klub yang telah memberi saya banyak hal. Tapi, saya akan mempertahankan seragam Atletico sampai mati, seperti halnya saya selalu menjaga semua seragam tim yang pernah saya bela,” lanjutnya dilansir marca.

(Baca Juga: Merasa Dapat Beking Petinggi MU, Solskjaer Tidak Cemaskan Posisinya )

Suarez juga menjelaskan tidak perlu pikir panjang begitu Simeone menegaskan menginginkannya di Atletico. “Saat Anda merasa dicintai dan pelatih menunjukkan minat, tidak banyak hal yang perlu dipikirkan. Mereka menghargai Anda. Sebab, terkadang Anda tidak dihargai di tempat lain,” pungkas Suarez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)