Barcelona Jebol Gawang Betis Lima Kali, Koeman Tetap Kecewa

Minggu, 08 November 2020 - 07:16 WIB
loading...
Barcelona Jebol Gawang Betis Lima Kali, Koeman Tetap Kecewa
Barcelona berhasil mengalahkan Real Betis 5-2 pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021 di Camp Nou. Meski demikian, pelatih Ronald Koeman (kanan) ternyata belum puas. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona berhasil mengalahkan Real Betis 5-2 pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021 di Camp Nou. Meski pasukannya berhasil menceploskan lima gol, dimana dua diantaranya oleh Lionel Messi , pelatih Ronald Koeman ternyata belum puas.

(Baca Juga: Drama Tujuh Gol di Camp Nou Akhiri Dahaga Kemenangan Barcelona )

Barcelona memenangi laga kandang itu lewat gol Ousmane Dembele (22), Antoine Griezmann (49), Messi (61-pen, 82) dan Pedri (90). Sementara tim tamu hanya bisa membalas melalui Antonio Sanabria (45) dan Loren Moron (73).

Meski demikian, Koeman tetap mempertanyakan penyelesaian akhir para pemain. Karena menurutnya, Barcelona bisa mencetak lebih dari lima gol. Dan, yang paling disorotnya adalah kesulitan yang dialami pada awal pertandingan.

Salah satu contohnya adalah Griezmann. Penyerang asal Prancis itu dinyatakan bersalah karena menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus selama babak pertama, termasuk gagal mengeksekusi penalti. Barcelona juga dinilainya kurang efisien yang membuat Betis bisa menyamakan kedudukan sebelum rehat.

“Kami pantas menang. Tapi, disisi lain, kami juga seharusnya bisa memimpin dengan lebih banyak gol di babak pertama. Kami mendapat banyak peluang, dan kami juga gagal memaksimalkan penalti. Kami hanya menutup (babak pertama) dengan skor 1-1. Tapi, di babak kedua, kami bisa menjaga semangat juang. Kami akhirnya bisa mencetak lima gol, walau seharusnya bisa lebih,” ucap Koeman.

Meski mengkritik Griezmann, Koeman tetap mengapresiasi penampilan mantan pemain Atletico Madrid itu. Sebab, pada akhirnya dia bisa memberi kontribusi dengan mencetak gol kedua Barcelona pada laga itu setelah meneruskan bola sodoran Jordi Alba.

“Saya senang dengan kerja kerasnya (Griezmann). Dia gagal saat penalti dan tidak memaksimalkan sejumlah peluang, dia hanya tidak beruntung. Tapi, dia selalu berusaha untuk mencetak gol. Secara mental, itu akan mempengaruhi Anda. Tapi, dia punya kepercayaan diri dan akhirnya bisa mencetak gol. Messi memberinya assist bagus walau tanpa menyentuh bola,” pungkas Koeman, dilansir marca.

(Baca Juga: Dalam 45 Menit, Messi Sukses Ubah Nasib Barcelona )

Berkat kemenangan ini Barcelona untuk sementara naik ke posisi delapan klasemen sementara LaLiga dengan 11 poin hasil tiga menang, dua imbang dan dua kalah. Namun, Blaugrana masih tertinggal enam poin dari Atletico dan Real Madrid.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3776 seconds (0.1#10.140)