Ternyata, Presiden AS Joe Biden Mantan Pemain American Football

loading...
Ternyata, Presiden AS Joe Biden Mantan Pemain American Football
Joe Biden bersama Kamala Haris./foto/twitterjoebiden

Presiden baru Amerika Serikat Joe Biden memiliki keterikatan dan keterlibatan dengan dunia olahraga sebelum mejadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam. Biden, sudah aktif terlibat dalam olahraga saat menjadi pelajar di sekolah menengah sampai mahasiswa. Di sekolah dia menjadi bagian dari tim American Fotball (sepak bola Amerika). Olahraga pula yang membuat dia menjadi percaya diri karena sempat memiliki masalah bicara.

Seperti ditulis di sportscasting.com Biden memainkan banyak olahraga saat bersekolah di Archmere tetapi di American Football dia lebih istimewa. Dimana dia bermain di posisi halfback dan wide receiver. Pelatihnya E. John Walsh kepada New York Times mengatakan Biden "adalah salah satu penerima umpan terbaik yang dimiliki sepanjang 16 tahun sebagai pelatih."

Walsh mengambil alih sebagai pelatih kepala di Archmere pada 1960. Tim tidak memenangkan lebih dari dua pertandingan dalam belasan tahun. Dan keadaan tidak terlihat jauh lebih baik musim sebelumnya karena Walsh merekrut pemain dari antrean makan siang karenahanya 18 anak yang muncul untuk bermain di kamp pelatihan. Ternyata timnya mengejutkan semua orang dengan memenangkan gelar konferensi dengan rekor sempurna 8-0 dan Biden adalah salah satu faktor utamanya.

Catatan yang diperoleh Daily Pennsylvanian menunjukkan Biden mencetak empat gol dalam empat pertandingan konferensi Archmere, terbanyak dari siapa pun di tim. Mantan wakil presiden itu juga mencetak enam gol dalam empat pertandingan non-konferensi tim, memberinya 60 poin pada musim ini, salah satu dari yang tertinggi di negara bagian Delaware.



Beberapa touchdown Biden masih bisa dilihat dari video yang diposting oleh quarterback-nya di Archmere, Bill Peterman. Ketika Walsh dilantik ke dalam Delaware Sports Hall of Fame pada tahun 2012, Biden hadir untuk upacara tersebut dan dia juga mengadakan reuni bersama rekan satu timyang tak terkalahkan

Biden tak menampik olahraga telah membantunya dalam banyak hal. Termasuk mengatasi masalah gagap bicara yang dialami sejak kecil. Dia bahkan mendapat julukan "Dash" saat masih persiapan sekolah yang dia ikuti di Claymont, Delaware. Kata "Dash"mewakili "tanda hubung" yang harus dia sisipkan dalam kata multi-suku kata saat berbicara. Dengan kata lain, itu adalah nama panggilan yang mengejek gagapnya.

Olahraga diakui Biden menjadi media mendapatkan kepercayaan diri. Seperti yang ditulis dalam memoarnya pada 2007, "Janji untuk Menjaga: Tentang Kehidupan dan Politik". “Meskipun saya kurang percaya diri pada kemampuan berkomunikasi secara verbal, saya selalu memiliki kepercayaan diri pada kemampuan atletik saya. Olahraga adalah hal yang wajar bagi saya tapi tidak untuk soal berbicara . Olahraga menjadi tiket saya diterima - dan banyak hal lain. Saya tidak mudah terintimidasi dalam permainan. Jadi meskipun saya gagap, saya selalu menjadi anak yang mengatakan, 'Beri aku bola.' ”
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top