Man City Kedatangan Lawan Tangguh, Guardiola Harus Ingat Ucapannya Soal Liverpool

Minggu, 08 November 2020 - 15:05 WIB
loading...
Man City Kedatangan Lawan Tangguh, Guardiola Harus Ingat Ucapannya Soal Liverpool
Pep Guardiola diminta mengingat kembali ucapannya mengenai Liverpool sebelum Manchester City menyambut di Etihad Stadium pada lanjutan Liga Primer. Foto: manchester evening news
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) akan menghadapi lawan sulit dalam upayanya memperbaiki peringkat di klasemen sementara Liga Primer . The Citizens harus bisa mengalahkan Liverpool di Etihad Stadium nanti malam jika ingin peluang meraih gelar tetap terbuka.

(Baca Juga: Sambangi Man City, Klopp Jamin Liverpool Tidak Akan Panik )

Terdampar di posisi 12 klasemen sementara dengan 11 poin hasil tiga menang, dua imbang dan satu kalah, membuat Man City terus disorot. Apalagi, mereka tertinggal lima poin dari Southampton dan Liverpool.

Ini sebabnya Man City wajib memadamkan Si Merah pada laga kandang nanti. Sebab, jika tumbang, maka selisihnya bisa melebar menjadi delapan poin. Memangkas jarak sejauh itu, apalagi dengan tim sekelas Liverpool dipastikan akan sangat sulit.

Perlu dingat pada musim lalu Liverpool sempat memimpin hingga dua digit sebelum akhirnya menjuarai Liga Primer untuk pertama kalinya lagi selama hampir 30 poin. Karena itu, Guardiola perlu mengingat lagi ucapannya mengenai armada Juergen Klopp jika tidak ingin hal serupa terulang.

Guardiola pernah menyatakan agar bisa juara ketika dalam posisi tertinggal adalah tetap berada dalam jarak aman dengan pemimpin klasemen. Dengan demikian, peluang untuk mengambil alih kekuasaan tetap terbuka.

Kenyataannya justru berbeda. Man City kini jauh tertinggal dari Liverpool. Itu lantaran belakangan ini mereka kerap kesulitan ketika jumpa lawan relatif berat atau saat laga penting. Contohnya, Kevin de Bryune dkk sempat dikalahkan Leicester City 2-5 di Etihad Stadium.

(Baca Juga: Preview Manchester City vs Liverpool: Misi Perbaiki Peringkat )

Guardiola juga harus melupakan prisipnya terkait proses memenangi Liga Primer. Menurutnya yang terpenting adalah terus menang menjelang akhir kompetisi. “Gelar Liga Primer akan dimenangkan pada delapan pertandingan terakhir,” ucapnya dulu, dilansir manchester evening news.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)