Menurut Hasil Tes, Satu Pemain Atletico Madrid Reaktif Virus Corona

Sabtu, 09 Mei 2020 - 16:05 WIB
loading...
Menurut Hasil Tes, Satu Pemain Atletico Madrid Reaktif Virus Corona
Berdasarkan hasil tes terhadap seluruh pemain La Liga, ada tiga spesimen yang reaktif virus Corona. Diantaranya, bek kiri Atletico Madrid, Renan Lodi. Foto: reuters
A A A
MADRID - Berdasarkan hasil tes yang dilakukan kepada seluruh pemain La Liga terdapat tiga spesimen yang reaktif terhadap virus Corona. Tapi, itu diyakini tidak akan menghambat rencana melanjutkan lagi kompetisi yang sudah tertunda sejak pertengahan Maret lalu.

Dua dari tiga pemain La Liga itu sudah diketahui indetitasnya. Mereka adalah bek kiri Atletico Madrid, Renan Lodi dan kiper Real Sociedad, Alex Remiro. Keduanya saat ini masih harus menjalani isolasi mandiri.

Meski demikian, bukan berarti Lodi dan Remiro sudah dipastikan terpapar penyakit yang menyerang saluran pernafasan tersebut. Sebab, ketika melakukan tes ada yang namanya positif palsu dan negatif palsu.

Maksudnya, ketika hasilnya negatif, belum tentu orang tersebut benar-benar bebas virus Corona, atau sebaliknya. Hal itu berlaku kepada Lodi dan Remiro. Walau terlihat reaktif terhadap virus Corona atau Covid-19, keduanya sama sekali tidak memiliki gejala.

Sedangkan satu pemain lagi masih belum diketahui. Tapi, yang pasti dia bukan anggota Real Madrid maupun Barcelona. Sebab, dua kandidat penguasa Spanyol itu sebelumnya menyatakakan bahwa tidak ada personilnya yang terjangkit wabah dari China itu.

Dengan demikian Barcelona dan Madrid sudah diperbolehkan berlatih bersama lagi dengan syarat mematuhi protokol kesehatan, khususnya menjaga social distancing. Perkembangan ini bisa diindikasikan kalau La Liga dapat digulirkan lagi hingga selesai.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)