Cedera Lutut Ansu Fati Diprediksi Butuh Lima Bulan Penyembuhan

Senin, 09 November 2020 - 05:05 WIB
loading...
Cedera Lutut Ansu Fati Diprediksi Butuh Lima Bulan Penyembuhan
Cedera Lutut Ansu Fati Diprediksi Butuh Lima Bulan Penyembuhan. Foto: The Sun
A A A
BARCELONA - Kabar buruk bagi Barcelona . Mereka kehilangan pemain andalannya, Ansu Fati, yang mengalami cedera internal meniskus di lutut kirinya dan dikhawatirkan harus absen dalam waktu lama.

Fati mengalami cedera saat Barcelona menang 5-2 atas Real Betis pada jornada kesembilan La Liga di Camp Nou, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Dia mengalami cedera setelah dijegal bek Betis Aissa Mandi dalam insiden yang memicu tendangan penalti.

Pemain berusia 18 tahun itu kemudian ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan Lionel Messi. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, dipastikan dia mengalami cedera serius. (Lihat Grafis: MU Kalahkan Everton, Barca Gasak Betis 5-2, Sassuolo Tertahan di Kandang )

“Hasil tes menunjukkan Ansu Fati mengalami robek internal meniskus pada lutut kirinya. Perawatan akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Minggu (8/11/2020).

Akibat cedera itu, Fati paling cepat bisa kembali bermain dalam satu bulan ke depan. Jika lebih parah, dia kemungkinan bisa absen hingga setidaknya lima bulan ke depan. (Baca Juga: Joan Mir Tercepat di Sesi Pemanasan MotoGP Valencia )

Padahal, Fati merupakan salah satu sosok andalan Barcelona. Dia telah mencetak lima gol dan dua assist dari 10 penampilan di semua ajang musim ini. Selain itu, kondisi Fati juga bakal berdampak pada Timnas Spanyol pada jeda internasional. Cedera itu membuat La Furia Roja tak bisa menggunakan tenaganya melawan Swiss, Belanda dan Jerman bulan ini. Padahal dia sudah diumumkan masuk skuad Luis Enrique.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)