Diimbangi Man City, Liverpool Gagal Kembali Kuasai Puncak

Senin, 09 November 2020 - 01:21 WIB
loading...
Diimbangi Man City, Liverpool Gagal Kembali Kuasai Puncak
Liverpool harus puas berbagi angka dengan Manchester City setelah bermain imbang/foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Liverpool harus puas berbagi angka dengan Manchester City setelah bermain imbang 1-1 pada laga Liga Primer 2020/2021 di di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) atau Senin (9/11/2020) dini hari WIB. The Reds sempat unggul, namun Man City berhasil menyamakan kedudukan.

Liverpool memimpin lebih dulu melalui gol dari titik penalti setelah Sadio Mane dijatuhkan Kyle Walker. Mohamed Salah sukses mengeksekusi menit ke-13. Namun, Man City membalas di menit ke-31 melalui Gabriel Jesus. ( ).

Di babak kedua, tak ada gol tercipta meski sejumlah peluang behasil diciptakan kedua tim. Percobaan Roberto Firmino (Liverpool) memanfaatkan umpan Andrew Robertson gagal menit ke-56. Tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kiri kotak terlalu tinggi dan melebar ke kanan. Sebelumnya, sundulan Gabriel Jesus (Manchester City) menit ke-55 juga gagal.

Dengan tambahan satu angka, Liverpool gagal merebut kembali puncak klasemen. Pasukan Juergen Klopp tertahan di peringkat 3 dengan 17 poin, setaran dengan peringkat 2 Tottenham Hotspur. ( ).

Leicester City yang mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 berkat gol Jamie Vardy, memuncaki klasemen dengan 18 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan Man City di peringkat 11 dengan 12 poin.

Jalan perandingan babak pertama

Sepanjang babak pertama, Man City dan Liverpool sama kuat setelah gol Mohamed Salah dari titik penalti di balas Gabriel Jesus.

Liverpool tampil agresif sejak awal. Percobaan pertama dilancarkan Roberto Firmino menit kelima. Umpan Salah dimanfaatkan Firmino yang melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Namun, berhasil diblok.

Upaya The Reds baru berhasil setelah Sadio Mane melaacarkan serangan cepat dan melesat ke dalam kotak. Bek Man City Kyle Walker menyilangkan kakinya yang mengakibatkan Mane terjatuh akibat terganjal. Wasit Craig Pawson menunjuk titik putih yang mendapat protes pemain Man City.

Namun, Pawson bergeming. Salah yang menjadi algojo sukses mengonversi tendangan 12 pas menjadi gol menit ke-13. Sepakan kaki kirnya ke pojok kiri bawah gawang, tak mampu dibendung Ederson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)