Hat-trick Penalti Bikin Madrid Babak Belur di Valencia

Senin, 09 November 2020 - 05:12 WIB
loading...
Hat-trick Penalti Bikin Madrid Babak Belur di Valencia
Real Madrid babak belur akibat rentetan penalti saat dijamu Valencia
A A A
VALENCIA - Real Madrid babak belur akibat rentetan penalti saat dijamu Valencia dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Estadio Mestalla, Minggu (8/11/2020) malam waktu lokal atau Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Tiga tendangan penalti dihadiahi untuk Valencia dan tiga berhasil dikonversi menjadi gol saat Madrid menyerah 1-4.

Madrid sempat unggul menit ke-23 melalui aksi Karim Benzema yang meneruskan umpan terarah Marcelo. Namun Valencia mendapat hadiah tendangan penalti setelah Lucas Vazquez handball di kotak terlarang. Protes keras dilakukan Vazquez, namun wasit Jesus Gil Manzano bergeming pada putusannya. ( ).

Carlos Soler yang menjadi algojo gagal menuntaskan misinya setelah sepaknnya berhasil dimentahkan Thibaut Courtois menit ke-30. Bola rebound kembali disambar Soler, namun membentur tiang kiri Courtois. (Baca juga: Gol ke-150 Kane Angkat Tottenham ke Puncak Klasemen usai Kalahkan West Brom ).

Bola kembali rebound dan berhasil dicocor Yunus Musah. Namun, wasit membatalkan gol tersebut setelah konsultasi dengan VAR. Namun, setelah melihat monitor pinggir lapangannya, Gil Manzano memutuskan bahwa penalti harus diulang karena melanggar batas. Soler tidak membuat kesalahan untuk kesmepatan kedua tersebut menit ke-35. ( ).

Madrid tertinggal setelah Raphael Varane membuat gol bunuh diri menit ke-43. Gol itu menutup babak pertama untuk kemenangan Valencia 2-1.

Di babak kedua, El Che -julukan Valencia menambah dua gol melalui titik penalti. Soler yang menjadi eksekutor tanpa salah mengonversi menjadi gol menit ke- 54 dan 63.

Hasi ini membuat Madrid tercecer di peringkat 4 klasemen semenatara La Liga 2020/2021 dengan 16 poin. Sedangkan Valencia di undakan ke-9 dengan 11 angka. RealSociedead memuncaki klasemen dengan 20 angka dari sembilan laga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)