Ajax Setuju Lepas Van de Beek ke Manchester United

Sabtu, 09 Mei 2020 - 19:01 WIB
loading...
Ajax Setuju Lepas Van de Beek ke Manchester United
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, diincar Manchester United. Foto: strettynews
A A A
AMSTERDAM - Tanpa kompetisi Eredivisie, sejumlah klub Liga Belanda terancam kehilangan pemain. Salah satunya Ajax Amsterdam yang baru saja mengonfirmasi salah satu pemainnya bakal hengkang.

Pemain tersebut adalah Donny van de Beek, gelandang 23 tahun yang sudah lama diincar Manchester United. Tentu saja, kabar ini langsung disambut positif para penggemar Setan Merah.

Kepastian itu diumumkan langsung Kepala Eksekutif Ajax, Edwin van der Sar, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Mirror, Sabtu (9/5/2020). Pria yang pernah menjadi kiper Manchester United itu mengatakan, harga Van de Beek tentunya tidak akan murah.

“Tentu saja, transfer 150-200 juta euro. Saya pikir masih ada banyak nilai bagi para pemain yang datang dari Ajax,” kata Van der Sar dikutip Mirror.

Jumlah tersebut jika dikonversi ke dalam rupiah sangat besar, sekitar Rp2,4 triliun hingga Rp3,2 triliun. Dan seperti kita tahu, Manchester United telah dikaitkan dengan gelandang 23 tahun yang sudah mencetak 10 gol dan 11 assist dalam 37 penampilan di Eredivisie musim ini.

Sayangnya Eredivisie terhenti di tengah jalan, tepatnya di pekan ke-25 akibat pandemi virus corona. Tidak ada jaminan apakah musim depan bisa digelar tepat waktu, sehingga para pemain bintang di klub Belanda kemungkinan memilih pindah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)