Grand Prix Formula 1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

Senin, 09 November 2020 - 20:01 WIB
loading...
Grand Prix Formula 1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton
Grand Prix Formula 1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton. Foto: F1
A A A
SAKHIR - Grand Prix Formula 1 Bahrain akan digelar tanpa kehadiran penonton. Namun, keluarga pembalap dengan jumlah terbatas diizinkan untuk hadir.

Bahrain dijadwalkan menjadi tuan rumah balapan pada 26 November 2020 mendatang. Setelah itu, di tempat yang sama, GP Sakhir akan digelar 6 Desember 2020. (Baca Juga: Pengelola Sirkuit Mandalika Optimistis Gelar Balapan MotoGP 2021 )

“Keputusan untuk membatasi jumlah penonton diambil oleh Putra Mahkota Salman bin Hamad Al Khalifa, wakil pertama Perdana Menteri Bahrain,” demikian kutipan laporan Formula 1, Senin (9/11/2020).

Keputusan tersebut diambil setelah pihak pengelola sirkuit berdiskusi dengan pemerintah Bahrain terkait perkembangan pandemi virus corona di sana. Semua pihak sepakat kesehatan masyarakat adalan nomor satu.

Sirkuit Internasional Bahrain (BIC) mengatakan pihaknya bersama pemerintah ingin menjamin olahraga balap tidak menjadi klaster baru penyebaran virus. Dua balapan di sana akan digelar di pekan-pekan terakhir F1 musim ini.

"Kami bertekad menampilkan pertunjukan bagi ratusan juta orang yang akan menonton dari keamanan rumah mereka sendiri di seluruh dunia." demikian pernyataan resmi pengelola sirkuit BIC. (Lihat Grafis: Raih Kemenangan Perdana, Joan Mir di Ambang Juara Dunia MotoGP )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)