Tragedi SuperBike! Matheus Barbosa Tewas Tabrak Dinding Sirkuit

Senin, 09 November 2020 - 21:08 WIB
loading...
Tragedi SuperBike! Matheus Barbosa Tewas Tabrak Dinding Sirkuit
Tragedi SuperBike! Matheus Barbosa Tewas Tabrak Dinding Sirkuit/The Sun
A A A
Tragedi menimpa superstar World SuperBike Matheus Barbosa tewas kecelakaan setelah kehilangan kendali atas motornya saat balapan di Brasil. Rider berusia 23 tahun itu dalam rekaman video mengalami kesulitan di tikungan sebelum keluar dari trek dan menabrak penghalang logam di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo.

Tragedi SuperBike itu terjadi pada hari Minggu di Sirkuit Interlagos yang terkenal di pinggiran San Paulo selama acara SuperBike Brasil. Pembalap Kawasaki, Matheus Barbosa , yang berada di posisi keempat dalam balapan saat kehilangan kendali atas motornya, tewas seketika di tempat kejadian meskipun mendapat perawatan medis darurat.

Acara dihentikan sementara dengan sepuluh lap tersisa setelah tragedi itu. Seorang juru bicara SuperBike Brasil berkata: ''Tim medis terdekat mencapai Matheus dalam waktu kurang dari 60 detik tetapi terlepas dari semua upaya mereka, dia menyerah pada cedera kritisnya.''

''Penyebab kecelakaan tersebut masih diselidiki.''

Untuk menghormati Matheus, dan di atas semua keluarganya, kegiatan hari yang tersisa segera dibatalkan. Ia menambahkan dalam sebuah pernyataan: ''Kompetisi diadakan dengan semua kondisi keamanan yang diperlukan yang ditetapkan oleh otoritas yang sesuai.''



Prioritas organisasi saat ini adalah untuk mendukung penuh keluarga Matheus. Pada April tahun lalu, pengendara sepeda motor SuperBike lainnya, Mauricio Paludete, tewas dalam kecelakaan di sirkuit yang sama.

Bulan berikutnya, Interlagos menjadi tempat tragedi lain ketika Danilo Berto kehilangan nyawanya dalam sebuah kecelakaan. Penggemar sepeda motor Claudio Legnani menulis di Twitter: “Hari ini Matheus Barbosa kehilangan nyawanya di Interlagos.

"Pada 2019, dua pilot lainnya tewas di sirkuit yang sama dan kemudian pihak berwenang mengatakan tindakan pengamanannya tepat."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)