Penjelasan Pelatih Jerman Joachim Loew Abaikan Thomas Mueller

Selasa, 10 November 2020 - 04:52 WIB
loading...
Penjelasan Pelatih Jerman Joachim Loew Abaikan Thomas Mueller
Thomas Mueller berebut bola dengan pemain lawan./foto/fcbayern.
A A A
MUNICH - Memilih komposisi skuad yang diinginkan adalah hak pelatih dan itu tidak bisa diganggu gugat. Hal tersebut merepresentasikan pendirian Joachim Loew di tim nasional Jerman. Dia merasa belum perlu memanggil tiga punggawa senior Mats Hummels, Thomas Mueller dan Jerome Boateng.

Desakkan terhadap Loew menggunakan jasa Matt Hummels, Thomas Mueller dan Jorome Boateng semakin mengemuka lantaran ketiganya menunjukkan performa yang bagus bersama Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund di level domestik maupun Eropa, musim lalu dan sepanjang musim ini.

Namun, Loew menegaskan bahwa tidak berencana memanggil ketiga pilar Der Panzer saat menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut untuk skuad Jerman yang melakoni uji coba melawan Republik Ceko, Kamis (12/11) serta dua pertandingan UEFA Nations League kontra Ukraina, Minggu (15/11) dan Spanyol, Rabu (18/11).



Dia tetap pada pendiriannya untuk mengedepankan pemain-pemain muda. Dengan demikian, Hummels, Muller dan Boateng urung kembali ke tim nasional sejak tidak masuk skuad Jerman, Maret tahun lalu. "Kami pada dasarnya memutuskan tidak menominasikan para pemain ini (Hummels, Muller, Boateng). tidak ada yang berubah sekarang. Kita tidak bisa kembali ke masa lalu," ungkap Loew dilansir dailymail.

Namun, Loew tidak ingin menutup pintu secara keseluruhan. Dia mengindikasikan memberi ruang gerak untuk berubah pikiran jika keadaan luar biasa muncul di dalam tim sehingga Hummels, Muller, Boateng ataupun pemain lainnya tetap memiliki kesempatan kembali memperkuat Jerman asalkan menunjukan konsistensi performa. "Mereka adalah pemain hebat dengan kelas. Jika situasi yang sama sekali baru muncul untuk kami tahun depan karena kegagalan para pemain kunci menunjukkan penampilan terbaik, maka saya akan mengevaluasinya dan memikirkan skenario alternatif,” tegas Loew
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)