Soal Rencana Balapan, MotoGP Tunggu Kalender Formula 1

Sabtu, 09 Mei 2020 - 17:45 WIB
loading...
Soal Rencana Balapan, MotoGP Tunggu Kalender Formula 1
MotoGP menunggu kalender balap Formula 1 sebelum menentukan tanggal race perdana. Foto: Dok
A A A
JEREZ - CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, ingin merilis kalender balap MotoGP 2020 secepatnya. Tapi ia mengaku belum bisa melakukan hal itu karena masih menunggu kalender balap Formula 1.

Dorna sebagai operator balap MotoGP khawatir, apabila mereka menerbitkan jadwal sebelum melihat kalender Formula 1, balapan bisa bentrok. Mereka tidak mau hal itu terjadi.

“Menunggu kalender Formula 1 untuk menghindari bentrok dengan race roda empat,” demikian pernyataan Dorna.

Balapan MotoGP sendiri sudah mendapat lampu hijau untuk digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Walikota Jerez dan Pemerintah Daerah Andalusia bersedia ketempatan acara tersebut meski ada wabah.

“Kami sedang menunggu jawaban resmi dari pemerintah Spanyol mengenai masalah itu,” kata CEO Dorna, Ezpeleta, dikutip Crash.net.

Jika pemerintah Spanyol memberikan izin, balapan di Jerez akan digelar pada pekan pertama bulan Juni 2020. Sementara itu, sesi uji coba akan berlangsung pada hari Rabu sebelum balapan akhir pekan.

Ada juga anggapan yang menyebut pembalap hanya akan menjalani uji coba motor di Sirkuit Jerez. Sedangkan untuk balapan sendiri akan dimulai di Austria.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5157 seconds (0.1#10.140)