Menuju Panggung Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Yakin Sikap Rins Tak Berubah

Selasa, 10 November 2020 - 19:02 WIB
loading...
Menuju Panggung Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Yakin Sikap Rins Tak Berubah
Joan Mir dan Alex Rins saat merayakan keberhasilan merebut podium pada MotoGP Eropa, Minggu (8/11/2020) malam WIB/ Foto: Team Suzuki Ecstar
A A A
VALENCIA - Joan Mir tinggal seujung kuku menahbiskan namanya sebagai juara dunia MotoGP 2020. Ini tak lepas dari kemenangan di MotoGP Eropa, akhir pekan kemarin, yang semakin mendekatkannya dengan gelar prestisius di kejuaraan grand prix balap motor.

Mir saat ini menduduki peringkat pertama pada klasemen pembalap sementara MotoGP dnegan raihan 162 poin. Dia unggul 37 angka dari Fabio Quartararo dan Alex Rins, yang mengekor di posisi kedua dan ketiga.

Dengan dua balapan tersisa, Mir berharap tidak ada kerikil kecil yang menghambat peluangnya untuk menjadi juara dunia. Karena satu kemenangan saja sudah cukup buat pembalap asal Spanyol menyudahi pertarungan gelar MotoGP musim ini. (Baca juga: Suzuki Pastikan Tak Ada Team Order di Dua Balapan Tersisa )

Di tengah kesiapan Mir menghadapi dua balapan tersisa musim ini, dia justru dihantui dengan sikap rekan setimnya Rins. Rins bersikeras akan bertarung untuk memperebutkan podium pertama di Valencia dan Portimao (Portugal).

Secara matematis, Rins masih berpeluang untuk menunda perjalanan Mir ke panggung juara dunia. Artinya, ada gesekan yang bakal terjadi di garasi tim Suzuki menyambut dua balapan tersisa musim ini.

Tetapi Mir mencoba mengecilkan spekulasi perpecahan di dalam tim. Dia berkata bahwa pembalap harus pintar mengatasi masalah ini. ( Infografis Joan Mir di ambang Juara Dunia MotoGP )

"Apakah Anda mengatakan bahwa kami belum bertatap muka? Nah, jika dia merasa seperti itu, saya tidak. Kami harus lebih pintar dari yang lain dalam hal ini. Saya juga bermain untuk sebuah gelar. Rins juga banyak bermain, faktanya berada di urutan kedua di klasemen sementara pembalap MotoGP," kata Mir dikutip dari Corsedimoto, Selasa (10/11/2020).

"Kita bisa jatuh dan melewatinya. Saya rasa ini bukan yang dibutuhkan Suzuki. Anda harus ingat bahwa Anda bermain dengan rekan satu tim Anda dan lebih dari sekadar mencari diri sendiri, Anda harus mencari mereknya. Suzuki membayar kita dan kita harus memperhitungkan ini."

"Jadi saya tidak berpikir Alex pernah melakukan sesuatu yang bodoh dengan saya.Saya selalu menemukan dia sebagai pembalap yang sangat bersih di trek, sangat hormat. Bahkan saat kami tidak memainkan posisi teratas kejuaraan. Saya tidak berpikir ini akan berubah," pungkas Mir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9066 seconds (0.1#10.140)