Joan Mir Rela jika Tim Suzuki Minta Jadi Pengawal Rins

Rabu, 11 November 2020 - 05:04 WIB
loading...
Joan Mir Rela jika Tim Suzuki Minta Jadi Pengawal Rins
Joan Mir rela jika tim Suzuki memilih untuk menjadi pengawal Alex Rins pada dua seri terakhir meskipun ia belum terbiasa memainkan team order / Foto: Instagram Joan Mir
A A A
VALENCIA - Tim Suzuki sudah memastikan bahwa pihaknya tidak akan memainkan team order pada dua balapan tersisa musim ini. Itu sebagaimana disampaikan Davide Brivio selaku manajer tim.

Alasan Brivio tidak memainkan team order lantaran Joan Mir dan Alex Rins secara matematis masih memiliki kans untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Saat ini, Mir masih kokoh di puncak klasemen pembalap MotoGP 2020 dengan mengumpulkan 162 poin. (Baca juga: Suzuki Pastikan Tak Ada Team Order di Dua Balapan Tersisa )

Mir unggul 37 poin dari Fabio Quartararo dan Rins yang mengekor di posisi kedua serta ketiga pada klasemen pembalap sementara MotoGP. “Setiap kali ditanya soal team order, kami selalu bilang bahwa selama sama-sama punya kans juara, mereka kami bebaskan berkompetisi. Kami akan coba kendalikan situasi ini. Kami akan coba pertahankan momentum dalam balapan-balapan berikutnya,” kata Brivio.

Di bagian terpisah, Mir sejauh ini belum mengetahui mengenai informasi tersebut. Namun demikian, pembalap Spanyol itu rela jika tim memilih untuk menjadi pengawal Rins di dua seri terakhir meskipun ia belum terbiasa memainkan team order. ( Infografis Joan Mir di Ambang Juara Dunia MotoGP )

"Jika mereka (tim Suzuki) memberi tahu saya, saya akan melakukannya. Tapi saya tidak tahu bagaimana saya bisa. Apa yang bisa saya lakukan sebagai pengawal?" cetus Rins dikutip dari AS Sport, Selasa (10/11/2020).

"Apa pun yang membantu Suzuki, saya akan melakukannya. Itu saja," pungkas Mir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)