Penjaga Gawang Ini Justru Bahagia Tinggalkan Arsenal

Selasa, 10 November 2020 - 20:21 WIB
loading...
Penjaga Gawang Ini Justru Bahagia Tinggalkan Arsenal
Emiliano Martinez./foto/dailymirror.
A A A

BIRMINGHAM - Emiliano Martinez mengakui meninggalkan Arsenal untuk bermain bersama Aston Villa menjadi 'langkah maju' dalam kariernya. Penjaga gawang asal Argentina itu sekarang menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Primer musim ini.

Martinez yang pindah ke Aston Villa dengan kesepakatan 17 juta poundsterling (Rp317 miliar) pada bursa transfer musim panas lalu, mengakhiri masa sepuluh tahunnya berada di klub yang bermarkas di London Utara itu. Keputusannya bergabung dengan Villa ternyata langsung terbayar dengan baik.

Saat ini, Martinez menjadi penjaga gawang andalan Villa. Dia telah melakukan empat kali clean sheet dalam tujuh pertandingan pertamanya, termasuk saat timnya mengalahkan Arsenal 3 - 0 di Emirates Stadium, Senin (9/11). Penjaga gawang berusia 28 tahun itu sekarang memiliki harapan tinggi bermain di Eropa bersama Villa.

Martinez juga menegaskan tidak melihat meninggalkan The Gunners dan bergabung dengan klub yang berjuluk Villans ini sebagai langkah mundur dalam kariernya. “Mereka semua mengatakan itu adalah langkah mundur dalam karier saya, tetapi saya selalu mengatakan itu adalah sebuah peningkatan. Ketika saya memutuskan untuk datang ke Villa, itu karena saya mempercayai manajer dan ambisi klub, dan saya tahu betapa besarnya Villa," kata Martinez dilansir talksport.



Menurut dia, beberapa orang tidak menyadari betapa besarnya Villa. "Saya katakan pada hari pertama bahwa ambisi saya adalah berada di Eropa bersama Aston Villa. Saya ingin membawa klub ini setinggi mungkin dan kami berada di jalur yang benar. Bisakah itu dilakukan musim ini? Iya. Tapi kita harus bekerja untuk itu," ujar Martinez

Saat berseragam Arsenal, Martinez hanya bermain 33 kali, meski sudah bersama klub tersebut selama sepuluh tahun. Dia hanya menjadi starter dalam 11 pertandingan terakhir Arsenal pada musim 2019/20 menyusul cedera lutut yang dialami Bernd Leno saat dia membantu klub memenangkan Piala FA ke-14.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)