Preview Prancis vs Finlandia: Sudahi Polemik Thuram!

Rabu, 11 November 2020 - 09:04 WIB
loading...
Preview Prancis vs Finlandia: Sudahi Polemik Thuram!
Pelatih Didier Deschamps menegaskan pemanggilan Marcus Thuram karena pantas berada di skuat Prancis/Foto/DW.com
A A A
PARIS - Pelatih Didier Deschamps menegaskan pemanggilan Marcus Thuram karena pantas berada di skuat Prancis. Marcus layak masuk timnas Les Blues atas dasar prestasi, dan bukan karena status legendaris ayahnya, Lilian Thuram.

Timnas Prancis akan menghadapi timnas Finlandia pada laga uji coba di Stade de France, Paris, Rabu (11/11/2020) malam waktu lokal atau Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Pelatih Prancis Deschamps memangil anak mantan bintang Les Bleus Lilian Thuram, Marcus, pertama kali dalam timnas Prancis untuk menghadapi pertandingan tersebut dan dua laga UEFA Nations League 2020/2021 melawan Portugal dan Swedia.

Kecerdasan Deschamps mengatur strategi terbantu susunan pemain yang mumpuni. Ada Olivier Giroud, Paul Pogba, Anthony Martial, dan Antoine Griezmann yang siap tetap pertahankan pamor negara kelahirannya. Hal itu membuat Prancis tak terkalahkan pada 12 pertandingan terakhir dengan 10 di antaranya berakhir dengan kemenangan, dan dua sisanya seri.

Namun, Deschamps juga tak segan memanggil pemain-pemain baru pada kesempatan kali ini. Sebut saja Marcus Thuram dan Ruber Aguilar. Dengan catatan selalu menang pada lima pertemuan kontra Finlandia, sang bos yakin bisa membentuk tim yang lebih baik.

Sejatinya, Marcus, penyerang Borussia Monchengladbach telah memulai musim dengan baik, mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 11 pertandingan, termasuk dua gol melawan Real Madrid.

Dia telah terlibat langsung dalam 20 gol Bundesliga sejak bergabung dengan Gladbach menjelang musim lalu, dengan hanya sembilan pemain yang meningkatkan jumlah itu dalam periode yang sama.

"Dia menyukai ayahnya, saya juga menyukainya, tetapi kita membicarakan tentang Marcus. Dia sudah terbiasa dengan semua ini," kata Deschamps pada konferensi pers, Selasa (10/11/2020).

“Dia santai, santai dan tahu sebagian besar pemain, jadi saya tidak berpikir ada masalah emosional. Bisa dikatakan, ketika Anda di sini itu bisa berbeda."

"Dia senang ketika ada adrenalin, suka tekanan, penggemar, tapi saya rasa itu tidak akan menjadi masalah. Dia ada di sini jadi saya mengandalkan dia. Ketika Anda adalah putra seseorang, itu selalu menjadi topik, terutama dengan tim Prancis, karena itu tidak banyak terjadi."

"Ini hidup Marcus, kariernya. Karier ayahnya sudah berakhir, kita semua ingat," imbuh Deschamps. "Tapi mengenal Lilian, itu akan menjadi keuntungan bagi Marcus, dia bisa mendapatkan nasihatnya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3483 seconds (0.1#10.140)