Samuel Umtiti Jadi Pemain Pertama Barcelona yang Alami Cedera

Sabtu, 09 Mei 2020 - 21:25 WIB
loading...
Samuel Umtiti Jadi Pemain Pertama Barcelona yang Alami Cedera
Nasib sial dialami Samuel Umtiti tidak lama setelah berkumpul lagi dengan skuad Barcelona. Dia menjadi pemain pertama El Azulgrana yang mengalami cedera. Foto: marca
A A A
BARCELONA - Nasib sial dialami Samuel Umtiti tidak lama setelah berkumpul lagi dengan skuad Barcelona. Bek tengah berusia 26 tahun itu menjadi pemain pertama El Azulgrana yang mengalami cedera ketika mengikuti latihan.

Baru sekali menjalani latihan setelah lebih dari empat pekan melakukan isolasi mandiri akibat pandemi virus Corona di Spanyol, Barcelona dipaksa menyampaikan kabar buruk. Disebutkan, Umtiti harus menjalani perawatan kerena betis kanannya bermasalah.

“Berita medis. Samuel Umtiti mengalami cedera betis kanan. Perkembangan kesehatannya akan menentukan peluangnya untuk mengikuti sesi latihan berikutnya,” jelas pernyataan Barcelona, dilansir marca.

Ini jelas menambah panjang daftar cedera yang diderita mantan pemain Olympique Lyon itu. Sejak tiba di Camp Nou pada musim panas 2016, anggota Timnas Prancis itu sudah melewati total 58 pertandingan karena berbagai sebab, terutama masalah kebugaran.

Khusus musim ini, sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona, Umtiti baru bermain 16 kali disemua kompetisi. Tercatat, dia sempat diterpa serangkaian gangguan kesehatan seperti cedera kaki dan lutut.

Barcelona sebenarnya sudah melakukan antisipasi agar pemain terhindar dari cedera dengan merancang menu latihan yang meningkat secara berkala. Selain itu, pelatih Quique Setien juga meliburkan skuadnya pada Minggu (10/5). Tapi, hal itu tidak bisa mencegah Umtiti dari cedera.

Tentunya hal ini bakal membuat Barcelona makin bertekad menjualnya meski masih punya kontrak hingga 2023. Sebab, klub Katalan itu masih bisa mendapatkan sedikitnya 20 juta euro. Uang itu nantinya bisa digunakan untuk menambah dana pembelian Lautaro Martinez dari Inter Milan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)