MP1 Ingin Bangun Reputasi Indonesia di Mata Dunia

Rabu, 11 November 2020 - 18:35 WIB
loading...
MP1 Ingin Bangun Reputasi Indonesia di Mata Dunia
CEO MP1 Rocky Soerapoetra menjelaskan tujuan dibentuknya Indonesian Racing di Jakarta, Rabu (11/11/2020). (Foto: iNews.id/Fitradian Dhimas Kurniawan)
A A A
JAKARTA - Mampi Indonesia menurunkan tim di ajang MotoGP akhirnya terwujud. Ini tak lepas dari kemunculan Indonesian Racing yang bekerja sama dengan Gresini Racing.

CEO MP1 Rocky Soerapoetra menilai seharusnya Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah MotoGP. Dia ingin ada tim asal Indonesia yang ikut berkompetisi di pentas balap motor tertinggi. Ya, Indonesia saat ini berpeluang menjadi tuan rumah MotoGP, di Sirkuit Mandalika. Saat ini, lintasan yang terletak di Nusa Tenggara Barat tersebut itu masih masuk di daftar cadangan.

Setelah memiliki sirkuit, Rocky merasa sudah seharusnya Indonesia memilii tim MotoGP sendiri. Oleh sebab itu, MP1 bekerja sama Gresini Racing untuk membentuk Indonesian Racing. (Baca juga: Mir, Quartararo atau Rins, Siapa Pun Juaranya Bakal Koleksi Nilai Terendah dalam Sejarah MotoGP )

“Indonesian Racing hadir karena semangat yang sama dari MP1 dan juga seluruh bangsa Indonesia untuk membawa nama bangsa Indonesia ke kancah balap motor internasional,” kata Ricky kepada awak media, Rabu (11/11/2020).

“Indonesian Racing juga akan menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia untuk menunjukkan eksistensi Indonesia yang lebih jauh dari sekadar tuan rumah bagi seluruh pembalap internasional,” ujarnya.

“Sejalan dengan value yang diusung MP1, Indonesian Racing hadir di tengah masyarakat juga berperan aktif membawa efek berkelanjutan bagi Indonesia, di antaranya turut membangun reputasi Indonesia di mata dunia,” tutur Rocky.

Nama Indonesian Racing akan menempel pada motor-motor milik Gresini Racing pada 2021 mendatang. Rocky menargetkan untuk menerunkan tim Indonesia Racing paling cepat 2022.(Baca juga: Mendebarkan, Akankah Sejarah Pemenang Terbanyak Lewati Rekor MotoGP 2016? )

Sementara untuk pembalap, Indonesia Racing berniat membuat akademi. Mereka ingin mencari talenta baru Indonesia pada 2021 mendatang, sebelum naik ke pentas MotoGP.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4902 seconds (0.1#10.140)