Ngeri, Statistik Alario Lebih Baik dari Messi dan Haaland

Rabu, 11 November 2020 - 21:11 WIB
loading...
Ngeri, Statistik Alario Lebih Baik dari Messi dan Haaland
Lucas Alario saat membela Argentina di pertandingan melawan Jerman./foto/bundesliga
A A A
LEVERKUSEN - Penyerang Bayer Leverkusen Lucas Alario sedang mencuri perhatian. Hampir tak terdengar sebelumnya, kini namanya masuk dalam daftar buah bibir setelah menjadi top skor sementara klub dengan produktivitas yang diperlihatkan sejauh ini. Baik di Bundesliga atau pun Liga Champions.

Alarioadalah pencetak gol terbanyak Leverkusen musim ini. Total sembilan gol di semua kompetisi termasuk dua gol melawan BorussiaM Gladbach. Sukses itu membantu Leverkusen menempati peringkat keempat klasemen sementara dan hanya tiga poin di belakang Bayern Muenchen yang menempati posisi pertama klasemen sementara Bundesliga. "Setiap pecinta sepak bola harus menonton pertandingan ini," kata Pelatih Leverkusen Peter Bosz dikutip bundesliga.com.

Alario sekarang memiliki rataan gol yang hanya kalah dari Robert Lewandowski. Legendaris Bayern tersebut memiliki 11 gol dari 457 menit sejauh ini. Ini artinya pemain timnas Polandia itu mencetak gol setiap 42 menit. Sedangkan Alario mengoleksi tujuh gol dari 474 menit di Bundesliga. Itu berarti penyerang penyerang berusia 28 tahun itu mencetak gol setiap 68 menit.



Meski begitu, angka itu lebih baik daripada Borussia Dortmund Erling Haaland (satu gol setiap 78). Alario bahkan mengungguli rekannya di timnas Argentinasejauh ini, Lionel Messi dan Lautao Martinez. Sementara golnya termasuk satu penalti diciptakan hanya dalam lima pertandingan, Messi baru mencetak tiga gol - dua dari titik penalti - serta dua assistdari tujuh pertandingan Primera Liga bersama Barcelona. Sementara itu, penyerang Inter Milan Martinez mencetak empat gol dan satu assist.

Alario berasal dari kota kecil Tostado di utara Argentina dan tidak membuat heboh besar saat tiba di Jerman. Tapi dia membuktikan bisa beradaptasi dengan cepat bersama tim. "Golnya luar biasa - dia benar-benar berkualitas tinggi. Lucas sekarang menjadi satu-satunya striker kami, dan sangat penting bagi kami," tambah Bosz.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)