Joe Gomez Cedera Saat Bela Timnas, Liverpool Keluarkan Pernyataan

Kamis, 12 November 2020 - 06:06 WIB
loading...
Joe Gomez Cedera Saat Bela Timnas, Liverpool Keluarkan Pernyataan
Joe Gomez Cedera Saat Bela Timnas, Liverpool Keluarkan Pernyataan. Foto: LFC
A A A
LIVERPOOL - Liverpool mengeluarkan pernyataan resmi setelah kabar Joe Gomez cedera saat bersama Timnas Inggris. Gomez merupakan satu-satunya bek tengah senior Liverpool yang tersisa selain Joel Matip.

Dalam pernyataan resminya, Kamis (12/11/2020) pagi WIB, Liverpool mengonfirmasi kabar bahwa pemain bertahan andalan mereka itu cedera ketika latihan bersama Timnas Inggris. The Reds menyebut cedera terjadi di area lutut. (Baca Juga: Liverpool Krisis Bek, Joe Gomez Cedera di Timnas Inggris )

“Pemain bertahan itu akan menjalani diagnosis lebih jauh terkait masalahnya tadi bersama dengan tim medis Liverpool,” demikian bunyi pernyataan Liverpool.

Dengan kondisi tersebut, Joe Gomez dipastikan absen saat Timnas Inggris melakoni sejumlah pertandingan di antaranya melawan Republik Irlandia, Belgia, dan Islandia selama jeda internasional. Selama itu pula Gomez akan fokus pada masalah cederanya.

Sementara itu, manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, memastikan Joe Gomez tidak cedera karena kontak dengan rekan satu timnya di tim nasional. Southgate mengaku kecewa pada dirinya sendiri lantaran menyaksikan pemainnya cedera. (Lihat Grafis: Lebih dari 50 Juta Orang di Dunia Terinfeksi Virus Corona )

Joe Gomez, pekan lalu, merupakan satu-satunya bek senior yang tersisa di skuat Liverpool; setelah Virgil van Dijk, Joel Matip dan Fabinho dibekap cedera. Saat menghadapi Atalanta di Liga Champions, 4 November 2020 lalu, Liverpool terpaksa memasang bek muda Rhys Williams akibat badai cedera.

Saat ini cedera Joe Gomes, meski belum dikonfirmasi oleh klub, tentu sangat merugikan. Jika pemain kelahiran Mei 1993 itu membutuhkan waktu yang panjang untuk proses penyembuhan, The Reds cuma memiliki Joel Matip yang baru sembuh dari cedera.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2919 seconds (0.1#10.140)