Belanda Dibendung Spanyol, Gol Tunggal Jerman Bungkam Rep Ceko

Kamis, 12 November 2020 - 04:46 WIB
loading...
Belanda Dibendung Spanyol, Gol Tunggal Jerman Bungkam Rep Ceko
Belanda Dibendung Spanyol, Gol Tunggal Jerman Bungkam Rep Ceko. Foto: REUTERS/Dean Mouhtaropoulos
A A A
AMSTERDAM - Timnas Belanda bermain imbang melawan Spanyol pada laga bertajuk friendly match yang berakhir imbang 1-1. Di waktu yang sama, Jerman menang tipis menghadapiRepublik Ceko.

Menjamu Spanyol di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (12/11/2020) dini hari waktu Indonesia, Belanda langsung tertekan di awal laga. Mereka bahkan lebih dulu kebobolan lewat aksi Sergio Canales di menit ke-19. (Baca Juga: Drama Enam Gol, Duel Turki-Kroasia Berakhir Tanpa Pemenang )

Tanpa diperkuat kapten Virgil van Dijk yang dibekap cedera, Belanda cukup kesulitan meladeni permainan Spanyol. Mereka baru bisa merespons kebobolan itu di babak kedua, tepatnya di menit ke-47 melalui aksi Donny van de Beek menjebol gawang Spanyol.

Dalam kedudukan imbang 1-1, di sisa laga Belanda memasukkan Ryan Babel sedangkan Spanyol memasukkan Sergio Ramos. Namun, perubahan tersebut tidak berarti banyak karena hingga laga berakhir skor 1-1 tetap tidak berubah.
Belanda Dibendung Spanyol, Gol Tunggal Jerman Bungkam Rep Ceko

Di waktu yang bersamaan, Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan saat menjamu Republik Ceko. Tampil di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (12/11/2020) Die Mannschaft menang lewat gol semata wayang Gian-Luca Waldschmidt pada menit ke-13.

Pelatih Joachim Loew lebih banyak menggunakan jasa pemain muda di pertandingan tersebut. Beberapa nama pemain senior yang menghuni skuat bisa dihitung jari, seperti Ilkay Guendogan dan Antonio Rudiger. (Lihat Grafis: Lebih dari 50 Juta Orang di Dunia Terinfeksi Virus Corona )

Susunan Pemain Belanda vs Spanyol

BELANDA XI (4-3-3): Marco Bizot; Hans Hateboer, Joel Veltman, Nathan Ake, Owen Wijndal; Georginio Wijnaldum, Donny van de Beek, Frenkie de Jong; Steven Berghuis, Luuk de Jong, Memphis Depay.

SPANYOL XI (4-4-2): Unai Simon; Hector Bellerin, Eric Garcia, Inigo Martinez, Jose Gaya; Marco Asensio, Rodrigo, Koke, Sergio Canales; Alvaro Morata, Gerard Moreno.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)